oleh

Teguh, Komitmen dan Konsisten dengan Cara Sendiri, Ini Kunci AKBP Meilki Bharata Menumpas Peredaran Narkoba

Banjarmasin, BARITO – MASUKNYA AKBP Meilki Bharata  mengisi jabatan Kasubdit 1  Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan  (Polda Kalsel) pertengahan Januari 2021 membawa semangat baru bagi anggota pemberantas peredaran bumi Lambung Mangkurat ini .

Berbekal pengalamannya malang melintang di reserse dengan beberapa jabatan di jajaran Polda Riau termasuk pernah menjabat Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, AKBP Meilki Bharata tak butuh waktu lama menyesuaikan diri langsung menggebrak.

15 hari di Kalsel, ditengah  kondisi seluruh stakeholder termasuk Polda yang masih disibukan dengan penanganan musibah banjir dan Pandemi Covid19, dibawah komando Direktur Ditresnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi, Alumnus Akpol 2003 ini memimpin langsung jajarannya anggota  Subdit1  menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu dalam jumlah besar diawal tahun 2021 ini.

Ya Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil menggagalkan penyelundupan  narkoba jenis sabu seberat 15 kilogram (Kg) yang dibawa Muhammad Asni alias Ambon (37) dan Nurhadi alias Slamet (27) keduanya  warga Kelurahan Sidodamai Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ., Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 16.00 Wita . Dalam penangkapan ini AKBP Melky Barata terjun langsung bersama anggota nya berjibaku melakukan pengejaran terhadap satu tersangka yang coba

Bak adegan film, terjadi kejar kejaran selama 30 menit hingga pelarian satu tersangka itu  berhasil dihentikan . Tentu saja keberhasilan itu tak membuat Pamen Polda Kalsel ini berpuas diri. Tak sampai satu bulan Melki Bharata kembali memimpin penangkapan tersangka pengedar sabu Shendi Septiandi alias Shendi (27) di tempat tinggalnya Jalan Kelayan B Gang Gembira Rt/Rw : 16 Kelurahan Kelayan Tengah Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel. Dari Shendi berhasil disita sabu  1,027 Kg .

Keberhasilan Melky kemudian berlanjut ketika dirinya mengisi jabatan  sementara  Plh Kasubdit 2   . Setelah mendapatkan informasi, mantan perwira lapangan di Jatanras  Polresta Pekan Baru ini langsung bergerak menyusun tim dan berkoordinasi dengan  Polsek Tapin Utara dan Satlantas Polres Batola .

Gerak cepat personil dibawah komando AKBP Melky Barata langsung bersiaga di beberapa titik termasuk jalur Jalan Gubernur Syarkawi Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Kerja keras tim gabungan membuahkan hasil. Mobil Toyota Avanza yang melintas dan dicurigai membawa narkoba 9 Kg sabu berhasil dihentikan Sabtu (6/3/2021)dinihari

Masuknya AKBP Melky Barata ke jajajran Polda Kalsel harus diakui menambah darah segar bagi jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel dalam memberantas daerah yang rawan sasaran bandar kelas kakap baik untuk peredaran maupun transit

Ditemui di ruang kerjanya , pria asli warga Sumatera Barat yang low profile ini mengakui beberapa keberhasilan itu selain bimbingan dan arahan Kapolda dan Direktur Ditresnarkoba Polda Kalsel juga kerjasama anggota jajaran yang kuat.

Menurut Meilki  dirinya memang tidak suka berdiam diri di belakang meja . Sebab itu saat merencanakan operasi terlebih dulu Meilki menanyakan dulu apa kendala anggotanya di lapangan termasuk kondisi sehingga tugas pokok mereka di lapangan tidak terhalang.

Membangkitkan motivasi sambung nya dan kedekatan dengan  anggota melalui komunikasi itu yang penting salah satunya dengan kehadiran bersama saat operasi “Karena itulah tugas kita memberikan semangat tinggi kepada anggota demi membasmi peredaran Narkotika di Kalsel yang merusak generasi muda” pungkas Meilki yang memiliki filosofi dalam tugasnya Teguh dan Komitmen serta Konsisten dengan caranya sendiri. Bravo AKBP Meilki Bharata terus sapu bersih peredaran Narkotika di Bumi Lambung Mangkurat ini

Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed