oleh

Tawarkan KUR ke Pelaku Usaha Anggota Kadin

Banjarmasin,  BARITO – Bank Mandiri menawarkan produk mikro Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke Kamar Dagang Industri (Kadin)  Kota Banjarmasin dengan paparan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di aula rapat Kadin Kalsel,  Rabu (25/11/2020).

Maksimal pinjaman Rp200 juta dengan angsuran 36 bulan dan miniman pinjaman Rp5 juta lama tenor 24 bulan.  Penilaian terhadap debitur sesuai permintaan, bisa saja baru pertama pinjam langsung Rp200 juta.

Perorangan pinjaman KUR dengan agunan bebas sepanjang tempat usaha di Kalimantan Selatan dan Indonesia. “Persyaratan mudah seperti KTP suami isteri,  buku nikah,  kartu keluarga, surat keterang kelurahan,  paspoto, rekening tagihan PLN dan PDAM,  NPWP bagi limit Rp50 juta, agunan bisa BPKB,  segel,  SHM dan PBB,” tulis Branch Manager KCP Banjarmasin Kayu Tangi Rina Yunita Sari kepada pelaku usaha yang hadir.

Ia menyebutkan, jika proses dengan persyaratan lengkap hanya membutuhkan waktu 3 hari, tentu langsung disetujui pihak Bank Mandiri. “Saya yakin cukup banyak pelaku usaha dari Kadin yang berminat,” tandasnya.

Ketua Kadin Kota Banjarmasin Efendi Nurifansyah mengapresiasi Bank Mandiri yang telah menyosialisasikan KUR kepada pelaku usaha anggota Kadin Kota Banjarmasin. “Semoga perbankan lainnya juga melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha anggota Kadin,” harap pepen panggilan akrabnya.

Sebab itu, Ia memastikan dengan sosialisasi KUR, maka anggota Kadin yang memiliki usaha mulai kecil, menengah, dan besar akan tertarik terhadap kehadiran KUR di Bank Mandiri. “Ya, kiranya perbankan juga bisa memberikan kemudahan dalam pinjaman modal,” imbuh pepen.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed