Tari Tanggui Meriahkan Peringatan Hari Pramuka ke-61

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Seribu lebih siswa pramuka penuhi halaman Balai Kota Banjarmasin dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun, Sabtu (10/9).

Tak hanya upacara, berbagai pertunjukan juga memeriahkan kegiatan yang sempat bertahan saat pandemi lalu.

Hadir Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Banjarmasin. Arifin mengapresiasi kegiatan tersebut.

Apalagi banyak pertunjukan salah satunya tari tanggui yang ditampilkan puluhan anak.

“Sangat luar biasa ya. Ini semua binaan dari Kwarcab Kota Banjarmasin dan menunjukkan keseriusan kita untuk memilih dan melatih talenta anak-anak kita,” ucap Arifin.

Di samping itu, ia ingin walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19. Gerakan pramuka tetap bisa terus maju dan berpartisipasi dalam membangun Kota Banjarmasin serta Negara Republik Indonesia (NKRI).

Sebelumnya, ia mengungkapkan Kwarcab Banjarmasin telah mengikuti Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta yang diselenggarakan pada tanggal 14 sampai 21 Agustus. Sehingga peringatan Hari Pramuka baru bisa dilaksanakan.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Banjarmasin, Sumarno mengaku turut terpukau dengan antusias peserta yang ikut memeriahkan peringatan Hari Jadi Pramuka kali ini. Walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Ada seribu lebih yang memeriahkan acara ini. Di luar ekspetasi, ternyata mereka berlomba-lomba berhadir dan menampilkan atraksi sehingga gairah upacara hari ini luar biasa,” kata Sumarno.

Tak dipungkiri Sumarno selama ini, di gerakan pramuka selalu menanamkan nilai-nilai kejujuran dan kedisplinan serta percaya diri.

Sehingga menurutnya, tidak heran berbagai atraksi yang ditampilkan seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) di Kota Banjarmasin hari ini sangat luar biasa.

“Lebih seribu peserta yang hadir dan Alhamdulillah berjalan sukses,” imbuhnya.

Disisi lain, pihaknya terus berupaya ke depannya berbagai kegiatan dan program terus berjalan sesuai agenda yang telah ditentukan.

Penulis : Hamdani

You may also like

Leave a Comment