Taman Budaya Juara Festival Balogo Haornas Kalsel

by admin
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Tim Taman Budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi juara pertama Festival Olahraga Tradisional Balogo 2022 bagi ASN dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Rabu (14/9/2022) di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin.

“Alhamdulillah kami bisa menjadi juara pertama. Intinya, setiap tampil bermain maksimal dengan mengumpulkan poin tertinggi dengan persiapan satu bulan,” ungkap Maman mewakili Tim Balogo Taman Budaya.

Maman mengatakan, tim ini sudah terbentuk sejak 9 tahun lalu. Alhasil, ketiganya sudah semakin kompak dan saling mengenal satu sama lain.

“Selanjutnya kita akan berlatih lebih keras lagi agar meraih hasil yang diharapkan pada event-event berikutnya,” pungkasnya.

Festival Olahraga Tradisional Balogo Tahun 2022 bagi ASN dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemprov Kalsel ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 dan Hari Jadi Kalsel.

Plt Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Kalsel), Budiono mengatakan, Festival ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai upaya pengembangan olahraga tradisional di Kalsel.

“Ini festival ke tiga, kedepannya akan rutin digelar. Jadi kepada juara, kita harap bisa lebih giat lagi berlatih,” ucapnya.

Apalagi olahraga balogo di Kalsel pada Fornas Palembang kemarin berhasil menorehkan prestasi dengan membawa medali emas.

“Ini bukti bahwa balogo di Kalsel terus berkembang, bahkan atletnya mampu menorehkan prestasi di nasional,” pungkasnya.

Digelar selama dua hari di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Festival Balogo ini diikuti 30 tim dari 20 SKPD Pemprov Kalsel dan setiap tim masing-masing tiga orang.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment