STAI AL-Falah Banjarbaru Luluskan 64 Sarjana

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
Beberapa mahasiswa STAI AL-Falah saat menerima piagam dengan nilai terbaik diserahkan oleh Rektor setempat Dr H Surawardi, MAg, Kamis (23/2/2023).(foto : sum/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Sebanyak 64 mahasiswa yang menyelesaikan studinya di Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Al-Falah Banjarbaru didaulat menjadi sarjana pendidikan (S.Pd). Melalui tiga program unggulan, almuni kampus tersebut selama ini sudah mengajar di Sekolah Madrasah Ibtidayah (MI).

Rektor STAI Al-Falah Banjarbaru, Dr H Surawardi, MAg mengatakan hal itu usai Rapat Senat Terbuka Wisuda ke-21 Tahun 2023, Kamis (23/2/2023).

“Jadi para sarjana ini sudah ditampung oleh sekolah-sekolah MI, bahkan untuk lulusan program sarjana hukum dapat bekerja di Pengadilan Agama nantinya,” sebutnya.

Sebab selama ini mereka sudah menjadi guru honor atau kontrak saat masih kuliah.

“Dengan demikian kami tidak khawatir dengan lulusan STAI Al Falah ini, karena sudah lama kerjasama dengan Dinas Pendidikan¬† maupun Kementerian Agama,” terangnya.

Dari puluhan sarjana itu terdiri dari 58 dari program Pendidikan Agama Islam, lima orang dari Pendidikan MI dan sisanya jurusan hukum.

“Jadi wisuda kali ini banyak kami laksanakan, biasanya jumlahnya di bawah 50-an. Alhamdulilllah tiap tahun bertambah mahasiswanya,” bebernya.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Hj Husnul Hatimah, SH, MH mengingatkan agar milikilah satu minat dan keahlian khusus untuk membangun usaha atau bekerja.

“Jangan lupa jaga nama baik almuni, meski bukan mahasiswa lagi,” ingatnya.

Penulis: Arsuma
Editor : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment