Setelah di Tatah Bangkal, Kemunculan Buaya Gegerkan Warga Basirih Selatan

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Warga Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin digegerkan kemunculan empat buaya di kawasan perairan dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah milik Pemko Banjarmasin Selasa (20/9/2022). Kemunculan satu ekor buaya itu direspon Animal Rescue BPBD Kota Banjarmasin yang siap melakukan pencarian.

Humas Animal Rescue Banjarmasin Andy Putera saat dihubungi via telpon mengatakan, dirinya tadi malam sudah menelpon ketua RT 26 setempat. Disebutkan, warga terkait melihat salah satu dari empat hewan reptil bertubuh besar yang juga sempat muncul di kawasan Tatah Bangkal Kabupaten Banjar.

Animal Rescue meminta warga setempat agar jangan menjadikan hal itu tonton gratis, karena membahayakan keselamatan. “Kemudian kalau kembali melihat buaya itu segera difoto atau videokan atau langsung telpon kami,”harapnya..

Baca Juga:
Enam Pelaku Judi Qiu-Qiu Digrebek Polres Tanbu di Rumah Kontrakan
Pegadaian Barabai Tegas!! Perkuat Sistem, Tak Beri Ampun Tindakan Curang

Dia menceritakan, warga Basirih Selatan itu melihat seekor buaya sepanjang perahu atau panjang sekitar empat meter itu. Munculnya buaya itu sekitar dua minggu lalu namun setelah ditunggu sampai kemarin tidak ada lagi.

Andy Putera menyatakan, pihaknya sudah berkooordinasi dengam BKSDA Kalsel terkait bagaimana teknis penangkaran, apabila buaya itu berhasil ditangkap. Disamping itu pihaknya juga masih menunggu datangnya peralatan penangkapan buaya. Buaya Basirih Selatan

Seperti diketahui sebelumnya, empat buaya itu muncul di Tatah Bangkal Tengah KecamatanTatah Makmur Kabupaten Banjar, beberapa waktu lalu.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

You may also like

Leave a Comment