Serapan Capai 100 Persen, PUPR masih Punya PR

Arifin Noor

Banjarmasin, BARITO – Sempat disebut rendah penyerapan anggaran. Dinas PUPR Kota Banjarmasin di penghujung akhir tahun ini akhirnya menyelesaikan semua target pekerjaannya 100 persen.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor, mengatakan, sebenarnya pihaknya telah menyelesaikan pisik dari paketan proyek.

Karena pihak kontraktor belum juga mengambil duit, sehingga penyerapan pihaknya terkesan tidak berjalan.

“Alhamdulillah serapan Dinas PUPR terserap 100 persen. Ini merupakan buah kerjasama tim juga berkat kawanan media yang tak lelah memberikan masukan dan kritikan terimakasih,” ujarnya saat ditemui disalah satu rumah makan, Kamis (26/12).

Sebelumnya, keberhasilan penyerapan itu diyakininya capai sebelum tutup buku. Sehingga antara fisik dan penyerapan sinkron. “Tidak lama lagi mereka akan mengambilnya. Karena tidak mungkin mereka tidak mengambilnya, ” katanya.

Ditanya soal persentase pengerjaan fisik, Arifin menyebutkan data tersebut meliputi pengerjaan fisik seperti pada Rumah Sakit Sultan Suriansyah, kemudian trotoar A yani, Depo Arsip di Banjarmasin Selatan, dan perbaikan jalan serta revitalisasi sungai, Jembatan serta PJU.

Dari proyek tersebut yang masih berlanjut ke anggaran 2020 salah satunya RS Sultan Suriansyah seperti  4 paket yang gagal lelang itu yakni pembangunan pagar RSUD Sultan Suriansyah, Ruang Rediologi RSUD Sultan Suriansyah, Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) dan Peralatan Dapur untuk RSUD Sultan Suriansyah.

Diketahui, anggaran APBD yang diberikan ke PUPR Kota Banjarmasin tahun ini sebesar Rp 246 miliar.

Penulis: Hamdani

Related posts

Dihempas Gelombang Speed Boat Tiga Penumpang Klotok Terjatuh ke Sungai, Satu Orang Tenggelam

Belanja Di Tempat Wajib Pajak, Warga Banjarmasin Bisa Mendapatkan Umrah

Wifi Fasum Tidak Bisa Diakses, Kominfo Bersama Dinas Terkait Segera Memperbaikinya