Separuh Lebih Yudisiawan STKIP PGRI Lulus Kualifikasi Pujian

Yudisium Sarjana Periode I STKIP PGRI Banjarmasin tahun akademik 2022/2023 di Hotel Banjarmasin International, Rabu (1/3/2023).(foto : ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Banjarmasin meluluskan 74 mahasiswanya pada Yudisium Sarjana Periode I Tahun Akademik 2022/2023 di Hotel Banjarmasin International, Rabu (1/3/2023).

Peserta yudisium yang berjumlah 74 orang berasal dari 6 program studi. Yang membanggakan, sebanyak 68 persen peserta lulus kualifikasi pujian dalam kegiatan ini.

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Hj Dina Huriaty, MPd menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yudisium hari ini.

“Kampus bangga telah memiliki para alumni STKIP PGRI Banjarmasin. Meskipun demikian, ilmu dan pengalaman yang diperoleh di kampus harus terus dikembangkan,” ujarnya.

Baca Juga: Banjarbaru Laksanakan RKPD 2024

Yudisiawan terbaik dari masing-masing program studi adalah Rahmalia Norfaizah dengan IPK 3,88 dari Pendidikan Matematika, Mayatun Nufus dengan IPK 3,78 dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Yen Hartati Gunawan dengan IPK 3,76 dari Pendidikan Bahasa Inggris.

Kemudian peserta yudisium atas nama Ramiyah dengan IPK 3,73 dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Alifa Nabila dengan IPK 3,64 dari Pendidikan Teknologi Informasi dan Nisa Shadin dengan IPK 3,57 dari Pendidikan Seni Tari.

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Hj Dina Huriaty, MPd meminta para alumni membuktikan ke masyarakat bahwa lulusan STKIP PGRI Banjarmasin sarjana yang unggul, profesional dan berkarakter.

“Alumni merupakan bukti keberhasilan dan janji STKIP PGRI Banjarmasin. Saya juga meminta para alumni untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat untuk bergabung di STKIP PGRI Banjarmasin,” ungkapnya.

Hj Dina Huriaty juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, yaitu Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP PT PGRI) Banjarmasin, dosen dan karyawan.

Baca Juga: Bawaslu Balangan Resmikan Sentra Gakkumdu

Sementara itu, Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, Drs H Dahri, MM menambahkan ucapan selamat kepada seluruh pihak dan peserta yudisium hari ini, semoga para alumni bisa bermanfaat bagi dunia pendidikan terutama di Kalimantan Selatan.

Dahri mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh alumni.

“Saya berdoa agar seluruh alumni mendapatkan pekerjaan terbaik, bisa berperan di masyarakat dan selalu menjunjung nama baik almameternya,” doanya.

Penulis: Cynthia
Editor  : Sophan Sopiandi

Related posts

Agar Tak Terjebak Pinjol, Disperdagin dan BNI Gelar Literasi Iklusi Keuangan Untuk IKM

Aruh Ganal Budaya Banjar Digelar, Ribuan Masyarakat Serentak Pakai Laung Kuning

BSC Banjarmasin Kembali Gelar Donor Darah, Yuli Merasakan Manfaat Rutin Menyumbang Darah