Semakin Kekinian, Bank Kalsel Implementasikan Konsep Kantor Smart Hybrid Branch

di Kantor Cabang Utama Banjarmasin

by adm barito post
0 comment 2 minutes read
Seremonial Soft Launching Smart Hybrid Branch yang dihadiri oleh Komisaris Rizal Akbar Sarupi, Dewan Pngawas Syariah Darul Quthni, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, Direktur Operasional Ahmad FatryaPutra, Group Head Mitra Damayanti, Kepala Divisi dan Kepala Cabang di wilayahBanjarmasin serta perwakilan nasabah Bank Kalsel (foto:bank kalsel)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Komitmen Bank Kalsel untuk hadir melayani masyarakat sesuai perkembangan zaman terus dibuktikan. Terbaru Bank Kalsel menghadirkan layanandalam bentuk “Smart Hybrid Branch” pada Kantor Bank Kalsel Cabang Utama Banjarmasin.

Seremonial Soft Launching Smart Hybrid Branch yang dihadiri oleh Komisaris Rizal Akbar Sarupi, Dewan Pengawas Syariah Darul Quthni, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, Direktur Operasional Ahmad FatryaPutra, Group Head Mitra Damayanti, Kepala Divisi dan Kepala Cabang di wilayahBanjarmasin serta perwakilan nasabah Bank Kalsel.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan, Smart HybridBranch merupakan layanan bank yang menyediakan layanan konvensional dengan menggunakan perangkat Terminal Perbankan Elektronik yang dibantupetugas bank agar nasabah dapat terlayani lebih cepat dan efesien.

Baca Juga: Lima Provinsi Ramaikan Paman Birin Archery Open 2 DESDM Kalsel 2023

Untuk Bank Kalsel, layanan Smart Hybrid Branch saat ini tersedia empat layanan. Pertama Q-Entry untuk mengatur antrian nasabah yang mengambil nomor antrian di Banking Hall. Kedua Cash Recycle Machine (CRM) yaitu layanan transaksi setor atau tarik uang tunai.

Ketiga Smart Branch System (SBS) yaitu layanan transaksi tarik atau setor tunai, transfer sesama Bank Kalsel maupun ke bank lain sertapenarikan giro perorangan yang dibantu oleh teller SBS. Lalu terakhir yakni layananCustomer on Boarding (CoB), yaitu layanan transaki pembukaan rekening baru, aktivasi ATM dan registrasi e-channel melalui perangkat tablet petugas customer service, sehingga proses pelayanan dapat dilakukan dengan cepat.

“Kita pastikan layanan perbankan lainnya yang berbasis elektronik akanterus dikembangkan. Bahkan kalau soft launching ini berhasil layanan Smart Hybrid Branchakan kita lanjutkan ke seluruh cabang Bank Kalsel yang ada di daerah,” tegasnya di Banjarmasin, Senin (14/8/2023).

Dirinya pun berharap melalui Smart Hybrid Branch ini nasabah dapat mengakses layanan perbankan Bank Kalsel dengan mudah, efektif, efesien serta memberikanexperience baru kepada nasabah Bank Kalsel. Sementara itu, M Nur Panji Islamy, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Diskucapil Banjarmasin mengaku enang bisa merasakan langsung mudahnyamelakukan tarik tunai melalui Smart Hybrid Branch yang dikembangkan oleh BankKalsel.

Baca Juga: Berpadunya Keindahan Alam dan Agrowisata Penopang Kemandirian Pangan

“Mudah dan cepat sekali, tandatangannya pun pakai tandatangan elektronik. Ini pengalaman yang menarik sekaligus sangat bermanfaat bagi nasabah,” tuturnya.

Tidak berbeda, Dokter Muda Muhammad Aldi juga merasakan mudahnyamelakukan setor dan tarik tunai melalui CRM yang ada dalam Smart Hybrid BranchBank Kalsel.

“Saya sebagai nasabah Bank Kalsel sangat senang dengan adanya perubahansemacam ini, karena membuat saya lebih efektif dan efisien dari sisi waktusaat melakukan transaksi perbankan di Bank Kalsel,” tukasnya.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Barito Post klik Google News

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment