oleh

Sekda Lepas Ekspedisi Kahung

-Seputar Kalsel-12.889 views

Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie kemarin siang melepas 120 peserta Ekspedisi Kahung di halaman Dishutprov Kalsel.(foto tya/brt)

Banjarmasin, BARITO
Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie kemarin siang melepas 120 peserta Ekspedisi Kahung di halaman Dishutprov Kalsel.

Sekda mengatakan bahwa ekspedisi tahun ini di samping memiliki makna bekerja , juga untuk membangun dab membangkitkan semangat heroik.

“Bukan hanya semangat perjuangan,  semangat persatuan dan kesatuan kita,  tetapi juga semangat bagaimana kita melestarikan alam . Bagaimana kita menjaga lingkungan kita, bagaimana menjaga hutan kita,” ujarnya.

Oleh karena, imbuhnya,  keindahan-keindahan alam  ini tidak hanya untuk dinikmati tetapi harus disyukuri. Bahwa Allah adalah Tuhan Yang Maha Esa memberikan sepotong surga yang ada di Indonesia yang berada di Lembah Kahung.

“Nah karena itu, keindahan alam ini melalui ekspedisi kita awali dan jadikan kawasan eko wisata yang memiliki nilai jual tinggi. Yang pada saatnya nanti bisa menjadi sumber penerimaan daerah dan ini terpulang kepada masyarakat kepada rakyat kita di Kalimantan Selatan,” paparnya.

Atas nama gubernur, sekda berharap pelepasan ini nanti sampai mencapai Puncak Kahung sampai peserta menancapkan Bendera Merah Putih di atas atau di puncak gunung itu, akan selalu menjaga dan menjaga kebersamaan.

Sekda juga menekankan bahwa semua peserta harus memulai dari sekarang bahwa mereka harus menjadi lokomotif dari pelestarian alam. Apalagi Pemprov memiliki Program Revolusi Hijau yakni gerakan program menanam, menanam dan menanam untuk anak cucu kita.

“Kita tidak berpikir untuk kita hari ini. tetapi kita berpikir untuk anak cucu kita di masa masa yang akan datang .Karena sedikit yang kita berikan hari ini akan memberi manfaat banyak bagi anak cucu kita,” katanya.
Sementara itu Kadishut Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq mengatakan pihaknya mengapresiasi teman-teman di Dinas Kehutanan yang melaksanakan kegiatan ini kegiatan ini .

Kegiatan itu adalah dalam rangka memeriahkan atau merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun.

“Tentu semangat heroik, semangat perjuangan , semangat nasionalisme kita wujudkan dalam bentuk melakukan perjalanan untuk pemasangan bendera merah putih di atas puncak Kahung,” bebernya.

Dia menambahkan bahwa melalui ekspedisi tersebut,  telah dilakukan upaya-upaya  agar Kalimantan Selatan dengan segala seluruh potensi yang dimilikinya betul-betul bisa diperkenalkan dan bisa memiliki nilai jual yang tinggi.
Peserta Ekspedisi Kahung terdiri dari beberapa SKPD diantaranya dari  Bappeda, Dinas sosial Tagana dan Dinas Kehutanan yang paling banyak.tya/ndy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed