Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm Manfaatkan Cuaca Panas Kebut Betonisasi

Pengecoran jalan atau betonisasi sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1007/Banjarmasin, seperti Jalan di Kampung Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, digenjot bersama Polri dan warga setempat.(foto : ist)

Banjarmasin, BARITO – Cuaca panas yang menyinari lokasi sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114, Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin, tak disia-siakan personil satuan tugas (satgas) yang bekerja di lapangan. Pembuatan jalan betonisasi di Kampung Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, digenjot bersama Polri dan warga setempat.

Pasalnya, cuaca di lokasi TMMD yang tidak menentu kadang panas dan kadang hujan, sehingga cuaca panas ini dimanfaatkan anggota satgas dan warga untuk kebut pengerjaan betonisasi tersebut, karena itu agar semen cepat kering, maka pekerjaannya sedikit lebih pagi dikerjakan.

“Mumpung tidak hujan, kita maksimalkan pengerjaan betonisasi,” kata Serda Arif, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin, Kamis (11/8/2022).

Dikatakannya, pekerjaan betonisasi jalan memang sangat tergantung pada cuaca, saat hujan turun terpaksa harus istirahat. Karena komposisi campuran antara semen, air dan pasir akan berubah, sehingga hasilnya tidak maksimal. Menurutnya, cuaca yang panas seperti ini sangat cocok untuk pengerjaan betonisasi, dengan begitu manfaatnya dapat dirasakan semua warga, agar mereka nantinya nyaman bersepeda dan motor ataupun angkutan roda tiga yang melintas.

“Biarlah kita mandi keringat, namun hasil pekerjaan akan lebih maksimal dan sesuai yang ditargetkan. Semoga sampai nanti saat penutupan program TMMD ini tidak turun hujan sehingga bisa selesai tepat waktu,” pungkas Serda Arif disela-sela waktu kerjanya.

Penulis : Arsuma
Editor    : Sophan Sopiandi

Related posts

Konsulidasi Bawaslu RI dengan Media Sebagai Pilar Demokrasi

PLN IP UBP Barito Perkuat Kesejahteraan Tenaga Kerja dalam Momentum Hari Buruh Menuju Lingkungan Kerja yang Produktif

Cegah Radikalisme, BNPT Gelar Smart Indonesia Bersatu Bangsaku