Satgas Covid-19 Kalsel Cakup Perlindungan Nakes

PERLINDUNGAN terhadap tenaga kesehatan kini juga termasuk dalam struktur Satgas Covid-19.(foto: masyita cristallin.com/ilustrasi)

Banjarmasin, BARITO – Untuk mempertajam penanganan agar lebih fokus pada pengendalian penularan virus Corona, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan merevitalisasi struktur Satuan Tugas Covid-19.
‘’Kami mengubah komposisi tim Satgas Covid-19 sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja penanganan dan pengendalian penularannya,’’ kata Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA di Banjarmasin, Jumat (4/6).

Selain itu, imbuh dia, pihaknya juga menambah bidang baru, yakni bidang perlindungan terhadap tenaga kesehatan (nakes) yang diketuai oleh Dr dr Mohammad Rudiansyah.

“Saya minta tim Satgas Covid-19 ini mengadakan rapat evaluasi rutin, setiap minggu untuk meninjau setiap perkembangan yang telah dilaksanakan oleh tujuh bidang satgas yang sudah terbentuk,” katanya.

Wakasatgas Covid-19 Nasional itu menerangkan, melalui peningkatan dan penambahan struktur tersebut, diharapkan Satgas Covid-19 Kalsel mampu menurunkan angka penularan virus Corona di wilayah ini.

Pj Gubernur menargetkan beberapa indikator utama penularan Covid-19 bisa diturunkan secara signifikan, sehingga seluruh kegiatan masyarakat termasuk pertumbuhan perekonomian daerah bisa segera membaik.ant/dya

Editor: Dadang Yulistya

Related posts

Konsulidasi Bawaslu RI dengan Media Sebagai Pilar Demokrasi

PLN IP UBP Barito Perkuat Kesejahteraan Tenaga Kerja dalam Momentum Hari Buruh Menuju Lingkungan Kerja yang Produktif

Cegah Radikalisme, BNPT Gelar Smart Indonesia Bersatu Bangsaku