Rumah Hermansyah Ludes Terbakar

Banjarmasin, BARITO

Warga Jalan Kelayan B Gang. Sederhana RT 05 RW 02 Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan  Banjarmasin Selatan digegerkan dengan kejadian kebakaran, Kamis ((27/9)  sekitar pukul  10.00 Wita. Akibat peristiwa itu  menghanguskan tiga rumah warga setempat yang sebagian ditinggal pergi bekerja pagi itu

Api diduga berasal dari rumah Hermansyah  (50), kemudian merembet ke rumah  Rusli  (44)) dan Thamrin (51) snamun hanya sebagian dinding dapur.  Sementara itu tidak ada korban jiwa, karena anak dari Hermansyah yang berusia 15 tahun juga langsung diselamatkan warga saat menunggu rumah alias warungnya.

Menurut kedua saksi bernama Erliani  (41) ketika itu api tiba-tiba berkobar dengan cepat, hingga warga pun dibuat geger mencari pertolongan maupun memanggil  petugas relawan kebakaran (PMK). Karena api telah menjilat bangunan kayu yang padat penduduk tersebut, ditambah arah angin bertiup belakang rumah warga atau Barat.

Sementara puluhan pedagang Pasar Baimbai juga terpaksa langsung menutup dagangannya, begitu pula pengunjung pasar langsung pulang guna menyelamatkan harta benda mereka di rumah yang terdekat.  “Warga berjibaku mengambil air menggunakan ember, sebelum relawan PMK berdatangan mengeroyok si jago merah itu, hingga sekitar 20 menit kemudian dapat dipadamkan,”terang Erliani.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamudin Bustari melalui Kanit Reskrim Iptu Sisworo  Zulkarnain mengatakan, diduga penyebab api di duga arus pendek listrik. Sedangkan kerugian ditaksir kira- kira sebesar Rp 100 Juta. “Untuk bangunan rumah milik Hermansyah ludes terbaka habis, sedangkan rumah Rusli  dan Thamrin hanya bagian dinding saja, dan tidak terlalu parah,”jelasnya. ndy

Related posts

Malam Minggu Berdarah di Kuin Cerucuk, Lima Tusukan Tewaskan Sopir Truk Lepas

Gerebek Rumah Warga di Antasan Raden Teluk Tiram, Polisi Sita Sabu 4,44 Gram

Pelaku Curanmor di Cendana 2A Banjarmasin Tertangkap di Gambut saat Curi Ponsel