oleh

Roxana Juara Gulat Pantai di Filipina

-Sport Barito-1.855 views

Banjarmasin, BARITO – Pegulat putri Kalsel, Nastrusnicu Roxana Andreea, kembali memperlihatkan kemampuannya. Peraih medali emas Kejuraan Gulat Senior se Asia Tenggara 2018 Manila itu, juga menjuarai gulat pantai yang berlangsung, Jumat (9/11) di Filipina.

Usai mengikuti Kejuaraan Gulat Senior se Asia Tenggara, tiga pegulat Kalsel yang menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia, juga menyempatkan mengikuti kejuaraan gulat pantai yang ada di Filipina.

Pegulat naturalisasi asal Rumania, Rahma Sufia yang akrab dipanggil Roxie kembali megharumkan daerah dan negara dengan predikat juara gulat pantai di kelas 70 kg plus. Sedangkan Fachriansyah berada diperingkat 5 dikelas 80 kg, dan Adam Wibowo menempati posisi 8 di kelas yang sama (80 kg plus).

“Kebetulan ada kejuraan gulat pantai, tiga pegulat Kalsel menyempatkan ambil bagian. Keikutsertaan mereka hanya turut berpartisipasi dan menyemarakan gulat pantai usai mengikuti Kejuaraan Gulat Senior se Asia Tenggara di Filipina,” ungkap pelatih tim gulat Indonesia asal Kalsel, Santoso Putra kepada Barito Post melalui WhatsApp, Jumat (9/11) malam dari Filipina.

Mengikuti gulat pantai, terangnya, sebenarnya hanya ingin memberikan penyegaran dan nuansa baru agar tidak jenuh. “Pesertanya cukup banyak dan meriah. Pegulat kita juga merasa nyaman dengan menjadi kontestan gulat pantai ini,” bebernya.

Sedangkan diperhelatan Kejuaraan Gulat Senior se Asia Tenggara, ditambahkannya, Roxie yang turun di kelas 72 kg gaya bebas berhasil mencapai babak final dan mampu mengalahkan Sweet Berry Perez asal Fhilipina dengan mudah.

Keberhasilan itu, juga diikuti Fachriansyah yang tampil kelas 87 kg gaya bebas. Fachriansyah tampil meyakinkan dengan memupuskan ambisi pegulat Vietnam, Ngo Duc Sang. Demikian juga Adam Wibowo yang sukses menyabet medali emas dengan mengalahkan Nguyen Xuan Guang asal Vietnam dipertarungan final kelas 97 kg gaya bebas putra. “Alhamdulillah mereka semuanya dapat mendali emas dan kami pun mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua Umum PGSI Kalsel Drs H Zakly Asswan MM yang juga Kadispora Kalsel,” ucapnya. tol  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed