Rekomendasi DPRD Batola Berikan Sejumlah Catatan Terhadap LKPj Bupati

Rekomendasi DPRD Batola Berikan Sejumlah Catatan Terhadap LKPj Bupati

Marabahan, BARITOPOST.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Kuala menggelar rapat paripurna dengan agenda  penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Barito Kuala terhadap APBD 2022, Jumat (14/4/2023).

Dalam rapat tersebut dewan setempat menyampaikan beberapa poin catatan terhadap laporan pertanggjawaban kepala daerah.

Menurut Ketua DPRD Batola, Saleh, ada beberapa poin rekomendasi yang disampaikan pada kesempatan ini, sekaligus mendengar langsung pendapat akhir bupati.

Dibacakan Sekretaris DPRD Batola, Haris Isroyani, DPRD Batola memberikan rekomendasi dalam penyusunan LKPj hendaknya permasalahan yang terjadi tidak hanya dari dua SKPD saja yang disampaikan.

“Seharusnya bukan hanya dari Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup saja, namun seluruh SKPD beserta solusi yang diberikan,” tekan Haris membacakan salah satu rekomendasi.

Dalam rangka meningkatkan SDM PNS  Pemkab Batola, dewan berharap, ada program yang memudahkannya dalam meningkatkan pendidikan minimal Diploma III.

Baca Juga: Banjarbaru Siapkan Angkutan Mudik Untuk ASN dan Warga

“Baik itu pendaftaran tugas belajar maupun ijin belajar secara online,” bunyi rekomendasi lainnya.

Terkait PAD,  DPRD memberikan apresiasi karena pencapaian PAD Batola telah memenuhi target. Namun ke depan diharapkan target bisa ditingkatkan lagi dari angka tahun sebelumnya.

Sementara Pj Bupati Batola, Mujiyat, dalam tanggapannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPRD Batola atas kearifan dan kebijaksanaannya dalam menelaah, menilai, dan mencermati LKPj Bupati Batola tahun anggaran 2022 serta rekomendasi yang diberikan.

“Kearifan dan kebijaksanaan tersebut tercermin dari dipahaminya langkah dan program yang dijalankan,” sebut Mujiyat.

Selanjutnya, menurut Pj Bupati, dengan dikeluarkannya keputusan DPRD Batola tentang rekomendasi DPRD terhadap laporan pertanggungjawaban Bupati Batola tahun anggara  2022, menjadi bentuk perhatian dan apresiasi yang tinggi dari DPRD Kabupaten Barito Kuala.

“Ke depannya, dengan dukungan DPRD Batola kami pemerintah Kabupaten Batola akan terus memantapkan tekad dan komitmen bersama melalui kegiatan dan program pembangunan hingga masa jabatan sebagai penjabat bupati berakhir,” tandas Mujiyat.

Mujiyat juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut andil dan partisipasinya dalam pembangunan di kabupaten Batola. (Adv/Diskominfo/Rudy)

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Batola Laksanakan Lomba Inovasi Daerah, Sekda Harap Semua SKPD Terus Ciptakan Inovasi Program dan Kebijakan Daerah

Rusdiansyah Berharap Dukungan Seluruh Stakeholder Sukseskan Pilkada Batola

Berturut-Turut, Batola Kembali Raih WTP ke-9