oleh

Razia Pelanggar Rambu sekaligus Sosialisasi Prokes di Pasar Lama

Banjarmasin, BARITO – Beberapa petugas gabungan Satuan Lalu lintas Polresta Banjarmasin dan Dinas Perhubungan kota setempat melaksanakan razia rambu lalu lintas, Senin (13/9?2021) siang. Bertempat di kawasan Pasar Lama Kelurahan Pasar Lama Banjarmasin Tengah, beberapa pengendara dan pedagang langsung ditegur.

Lantaran di sepanjang Jalan Perintis Kemedekaan itu ada dua rambu yang dilarang berhenti. Namun beberapa pengendara yang stop karena berbagai keperluan di pasar tertua tersebut.

Beberapa petugas gabungan itu langsung menegur pengendara, bahkan satu gerobak pedagang bakso turut diminta jalan atau pergi dari lokasi larangan rambu dilarang berhenti.

“Betul kita baru saja giat rambu lalu lintas, di tempat keramaian seperti Pasar Lama. Hal itu juga sekaligus giat humanis Protokol Kesehatan (Prokes),”sebut Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya.

Gustaf menambahkan, giat itu dilaksanakan dipimpin Wakasat Lantas AKP Suhariyanto bersama petugas Dishub Kota Banjarmasin. Mereka pun langsung menegur pelanggar itu, bahkan bila tak pakai masker diberi secara gratis.

Dia menyatakan, agar memakai masker itu penting untuk melindungi diri dan orang lain. Juga merupakan salah satu dari prokes yakni cuci tangan dan jaga jarak serta hindari kerumunan dan lebih di rumah saja dan jangan lupa bawa sendiri handsanitizer.

“Intinya Prokes itu memutus Covid-19 agar pandemi segera berakhir, makanya sambil giat rutin kiya juga sosialisasikan Prokes itu ditengah perpanjangan PPKM Level IV yang keempat kalinya, “pungkas Gustaf.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed