oleh

Razia Aparat Gabungan Nihil Anggota TNI/Polri Keluyuran di THM

Banjarmasin, BARITO – Sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Banjarmasin dirazia Tim Gabungan  TNI/Polri dari  Propam Polresta Banjarmasin dan  Propam Polda Kalsel serta Denpom VI/Bjm, Minggu (28/2/2021) dinihari.

Tim gabungan  ‘mengobok obok ’ sejumlah THM  melakukan pemeriksaan keberadaan anggota Polri dan TNI yang keluyuran malam di tempat hiburan

Razia dilakukan diantaranya Armani Eksekutif Club Jalan Skip Lama Banjarmasin Tengah, Royal Cafe dan BOEC Hotel Banjarmasin Internasional yang berlokasi di Jalan A Yani Km 4,5 Banjarmasin Timur.

Razia terhadap anggota Polri dan TNI itu dilaksanakan Sabtu (27/2) malam mulai pukul 22.30 Wita hingga Minggu (28/2) dini hari, sekitar pukul 00.30 Wita. Dan hasilnya nihil temuan anggota di tempat tersebut.

Selanjutnya anggota Propam Polresta Banjarmasin melakukan pemeriksaan identitas terhadap pengunjung di beberapa pub THM. “Semua pengunjung pub maupun karoke di THM diperiksa identitasnya untuk mengetahui pekerjaan mereka.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo mengatakan, razia anggota itu dilakukan berdasarkan instruksi Kapolri ke Polda jajaran. Hal itu  guna menertibkan anggota polisi yang berada di THM tanpa surat tugas.

Sabana menambahkan, razia anggota yang dilakukan itu dengan sasaran di beberapa THM yang diduga  sering ada anggota Polri maupun TNI-AD berada di tempat tersebut. giat itu agar jangan sampai ada anggota yang nakal apalagi berbuat onar.

Razia itu  dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolda Kalsel tentang larangan anggota Polri memasuki  THM,  juga termasuk  pemeriksan senpi inventaris dinas perorangan yang dipegang personil Polresta Banjarmasin.

AKBP Sabana Atmojo juga memberikan imbauan terhadap pengelola tempat hiburan malam dan para pengunjung sipil agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Sedangkan kepada para pengelola dan pihak keamanan di THM agar berkordinasi dengan Sipropam Polresta dan Denpom TNI-AD Banjarmasin.

Terutama apabila ada personel TNI/Polri maupun ASN Polri yang memasuki tempat itu. “Alhamdulillah dalam razia anggota itu kami tak menemukan Personil yang dimaksud, selanjutnya  giat itu akan sering  dilaksanakan,”pungkas mantan Kapolres HST ini

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed