oleh

Ratusan Personel Polda Kalsel Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Polda Kalsel, Banjarmasin – Vaksinasi Covid-19 tahap I bagi pelayan publik, khususnya anggota kepolisian mulai digelar di Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin. Sedikitnya 261 polisi terdaftar menjadi peserta.

Selain anggota polisi, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polda Kalsel juga turut menjadi peserta vaksinasi Covid-19 yang digelar di tiga lokasi yakni Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Mapolresta Banjarmasin, dan Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (3/3/2021) pagi. Proses penyuntikan vaksin tersebut berjalan lancar dan tertib. Satu persatu anggota polisi dipanggil untuk divaksin oleh dokter polisi dan perawat.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah mengatakan, seluruh anggota polisi diwilayah hukum Polda Kalsel bakal divaksin. “Kita cicil, kita laksanakan hari ini sebanyak 261 (anggota),” ujar Kapolrestabes Bandung.

Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-10, para peserta lebih dulu harus melalui proses screening riwayat kesehatan, termasuk tensi darahnya.

“Masuk ke sini kan screening dulu, kalau memang (tensi darahnya) tinggi kita pending dulu atau ada riwayat yang tidak layak disuntik pending dulu. Di sini juga didampingi dokter dan perawat untuk cek screening, sehingga yang lolos bisa kita suntik vaksin,” terang Kabid Dokkes.

Perwira melati tiga ini pun menuturkan bahwa Vaksinasi Covid-19 bagi anggota Polri dan ASN Polri Polda Kalsel ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Virus Covid-19. Terlebih, katanya, polisi adalah salah satu garda terdepan masyarakat. “Kita melakukan untuk mencegah meluasnya Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menegaskan kepada seluruh anggotanya bahwa meskipun sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dia mengingatkan untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

Ia berharap vaksinasi yang dilakukan bisa efektif menurunkan angka Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

“Vaksinasi yang berlangsung hari ini dibagi menjadi tiga titik biar tidak kerumunan, yakni di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel diikuti sebanyak 150 orang, Mapolresta Banjarmasin 100 orang, dan Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin 11 orang, sehingga total anggota Polda Kalsel yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap I ini sebanyak 261 orang personel,” terang Kapolda Kalsel.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed