Ratusan Atlet Muaythai dan Tinju se Banua Enam Plus Unjuk Nyali di HST

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Bupati Aulia menyerahkan uang saku kepada atlet Muaythai HST yang berangkat ke Pra-PON di Lapangan Dwi Warna Barabai, Jumat (18/8/2023). (foto: Yufanata/brt)

Barabai, BARITOPOST.CO.ID – Ratusan atlet se Banua Enam Plus memeriahkan hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Hulu Sungai Tengah (HST).
Mereka merupakan atlet Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Indonesia (MI) dan Tinju Amatir Indonesia (Pertina). Berkumpulnya mereka di HST untuk unjuk nyali di Lapangan Dwi Warna Barabai dalam rangka Fighting Championship Bupati HST CUP 2023.

Setidaknya ada 119 atlet Banua Enam Kalsel yang ikut andil dalam ajang itu. Mereka memperebutkan juara berbagai nomor pertandingan pada masing-masing cabor.
“Untuk muaythai ada 13 nomor pertandingan yang dikuti 62 atlet. Sedangkan tinju amatir, ada 12 nomor yang diikuti 57 atlet se Banua Enam,” kata Ketua Pelaksana yang juga Wakil Ketua I KONI HST, M Fakhrurazi, Sabtu (19/8/2023).

Nyaris sepekan kegiatan itu bakal dilaksanakan di lapangan terbuka, Dwi Warna. Pertandingan muaythai sejak 18-19 Agustus sedangkan tinju akan berlangsung dari tanggal 22-24 Agustus.

Baca Juga: Barito Putera Target Poin Penuh, Jamu Persik Kediri Liga 1 2023

Selain menyemarakkan HUT ke 78 RI, kata Fakhrurazi, agenda itu juga untuk mengenalkan Cabor muaythai dan tinju pada khalayak ramai. “Juga sekaligus sebagai ajang pencarian¬† atlet yang mewakili HST pada POPDA maupun Porprov ke depannya. Maupun menjaring atlet-atlet baru di HST,” terang Fakhrurazi.

Sebelumnya, Fighting Championship itu, dibuka langsung Bupati HST, H Aulia Oktafiandi di Lapangan Dwi Warna Barabai, Jumat, (18/8/2023).
Dalam sambutannya, Bupati Aulia menyebut mendukung penuh agenda yang digelar KONI HST itu.

“Kegiatan ini perdana di HST. Kami menimbang masih sedikit ruang yang mengakomodir penghobi muaythai dan tinju amatir. Untuk itu digelarlah pertandingan ini,” jelas Aulia.

Bupati Aulia sedikit bercerita tentang terlakasananya Fighting Championship itu. Ide kegiatan terbesit begitu saja dari sebuah diskusi.
Mulanya berbicara tentang bagaimana mengakomodir hobi olahraga. Pembahasan tertuju pada muaythai dan tinju amatir.
Kedua Cabor itu pada Porprov ke 12 di Kandangan HSS lalu, turut menyumbang banyak medali untuk Kontingen HST.

Berbicara lebih dalam, akhirnya terealisasi menggelar pertandingan itu. “Kegiatan ini dapat menjadi pemicu agar bisa disemarakkan ke depannya, serta bisa memupuk para atlet-atlet yang baru serta dapat prestasi yang lebih tinggi,” harap Bupati Aulia.

Dalam kesempatan itu, 5 atlet muaythai HST yang akan berangkat mengikuti pertandingan Pra-PON ke Surabaya Jawa Timur (Jatim), M Fauzan, M Hizrian Hashfi, Dewi Raisa Ramadani dan Helda Safitri, kecipratan rezeki.
Keempat altet tersebut secara langsung mendapatkan uang saku dari Bupati Aulia sebagai bentuk dukungan kepada mereka yang akan segera berangkat mewakili HST.

Penulis: Yufanata Tuapatinaya
Editor: Tolah

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment