Rangkaian HAB Ke 76 Dengan Segudang Prestasi

HAB KE 76- Bupati Tala HM.Sukamta didampingi kepala Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi dan Forkopimda saat menyerahkan sejumlah penghargaan pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 dihalaman kantor Kemenag Tala. (baz)

Pelaihari,BARITO – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut dalam mengisi rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI Ke 76 Tahun 2022, diawali dengan berbagai lomba serta aksi sosial.

Mengusung tagline “Transformasi Layanan Umat” pada HAB ke 76 tahun 2022 Senin, (2/1/22) dilangsungkan upacara dihalaman kantor Kemenag Tala Jalan H.Boejasin Pelaihari bersama Bupati Tala H.M.Sukamta dan Forkopimda sebagai rangkaian penutup peringatan HAB tahun 2022.

Segenap jajaran Kemenag Tala turut hadir dalam upacara tersebut. Pelaksanaan upacara dilaksanakan denga penuh kesederhanaan namun tidak mengurangi rasa hikmad peringatan tersebut dan semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan.

Rangkaian upacara diisi dengan pemberian penghargaan kepada ASN Kemenag Tala berkinerja terbaik tahun 2021 sebanyak 5 orang, yakni guru SD, MIN dan MTsN serta staf Kemeneg Tala. Ada pula penyerahan Tali Asih kepada para Purna Bakti tahun 2021 dan prestasi lainnya.

Sementara Kemenag Tala patut berbangga karena sekolah-sekolah kegamaan dibawah binaan Kemenag Tala mempu memberikan prestasi ditingkat nasional dan internasional. Salah satu contohnya MAN Insan Cendekia (MAN IC), yang juara 2 internasional pada ajang International Astronomy Astropphysics Competition (IAAC) tahun 2021, dan prestasi lainnya tim MAN IC juara 1 pada kompetisi Avicenna Medical Science Award (AVIMSA) tahun 2021 di kota Banjarmasin.

Kepala Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi mengatakan, seiring dengan HAB tahun 2022 dengan Transformasi Layanan Umat, insyaa Allah dalam waktu dekat dijajaran internal melakukan perubahan-perubahan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan semangat HAB menjadi harapan ASN Kemenag punya integritas, inovasi dan komitmen yang kuat untuk memberikan pelayan kemasyarakat, sehingga bis memuaskan masyarakat,”kata Rusdi Hilmi.

Bupati Tala HM Sukamta berpesan, HAB jadikan momentum untuk terus memperkokoh kerukunan umat beragama didaerah ini, termasuk pelayanan kepada masyarakat lebih baik, ujarnya kepada sejumlah awak media.baz

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua