oleh

Rakonprov Momen Penting Bahas Pelaksanaan Porprov XI 2022 HSS

Banjarmasin, BARITO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengagendakan Rapat Anggota KONI Provinsi (Rakonprov) 2022.

Kegiatan tersebut merupakan momen penting untuk membahas pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Rakonprov memang sudah menjadi agenda tahunan. Namun kegiatan kali ini menjadi momen penting karena juga akan membahas pelaksanaan Porprov di Kandangan,” ungkap Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadiyanor, kemarin di Banjarmasin.

Pelaksanaan Rakonprov, lanjutnya, jadwalnya memang belum ditentukan.

“Siang ini (kemarin) kami akan audensi dulu dengan pimpinan DPRD Kalsel dan Ketua Komisi IV mengenai pembinaan prestasi dan anggaran. Setelah pertemuan ini baru akan mempersiapkan pelaksanaan Rakonprov,” tuturnya.

Sebenarnya, lanjut dosen ULM Banjarmasin ini, jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov XI sudah ditetapkan saat Rakonprov 2020 di Banjarmasin.

“Waktu itu disepakati 38 cabang olahraga yang rencananya digelar 2021,” terangnya.
Pada akhirnya, sambungnya, perhelatan Porprov diundur menjadi Nopember 2022 karena merebaknya Covid-19.

“Kami juga sudah mengingatkan tuan rumah Porprov agar mengundang seluruh KONI dan Pengprov Cabor guna membahas berbagai persiapan Porprov,” katanya.

Pertemuan tersebut, menurutnya, sebaiknya dilaksanakan di Kandangan.

“Paling tidak, KONI Kabupaten/Kota dan Pengprov Cabor bisa melihat langsung venue, termasuk akomodasi para kontingen,” bebernya.

Pada prinsipnya, ditambahkannya, optimistis Porprov tetap dilaksanakan.

“Tentunya dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun pihak terkait,” imbuhnya.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed