Rakerprov Perpani Kalsel Bahas Porprov XI 2022

by admin
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov).

Salah satu agenda rakerprov tersebut membahas pelaksanaan Pekan Olagraga Provinsi (Porprov) Kalsel ke-XI Tahun 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Rakerprov Perpani Kalsel dilaksanakan di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel di Banjarmasin, Senin (10/10/2022).

Rakerprov Perpani Kalsel dihadiri 13 kabupaten dan kota, kegiatan itu membahas berkaitan dengan program organisasi, teknis atlet serta pembahasan menjelang Porprov Kalsel ke-XI yang akan dimulai 5 Nopember 2022 di Kandangan, Kabupaten HSS.

Ketua Umum Perpani Kalsel, H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengatakan, pembahasan mengenai cabang olahraga (cabor) panahan menuju Porprov ini agar kedepannya tidak ada perbedaan-perbedaan pendapat di antara pengurus Perpani.

“Tentu kebersamaan, sportifitas, kemudian kesuksesan untuk menghantarkan kesuksesan acara Porprov di Kalsel,” sebutnya.

Alamsyah menambahkan, agar para pengurus Perpani daerah kabupaten dan kota membuat kesepakatan sekaligus untuk pernyataan dalam kegiatan Porprov.

“Dalam pelaksanaan Porprov nanti agar tidak membawa dampak perbedaan-perbedaan yang kurang baik,” tuturnya.

Selain itu, Alamsyah menyampaikan, sebanyak 22 atltet junior panahan nantinya pada 15 Oktober akan dikirim mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Yogyakarta.

“Mudahan Kalsel bisa meraih prestasi tingkat nasional ataupun internasional,” harapnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengharapkan agar pekan olahraga ini tidak hanya menjadi sebuah event saja.

“Dengan adanya Porprov kiranya juga dapat menjaring atlet-atlet berprestasi, agar bisa membawa nama Kalsel di tingkat nasional ataupun internasional,” imbuhnya.

Penulis : Muhammad Tolah
Editor    : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment