Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah di Sungai Tabuk

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Sungai Tabuk, BARITO – Pengendara yang melintas di Jalan Martapura Lama Km 9,300 mendadak tidak bisa melintas, lantaran ada atap yang terlepas akibat angin Puting Beliung, Kamis (15/9/2022) siang sekitar pukul 15.00 Wita. Kejadian akibat hujam deras disertai angin kencang itu tepatnya di Sungai Lulut, depan Komplek MJ Perdana 1 RT 16.

Atap warna biru yang cukup panjang dan lebar itu berada ditengah Jalan. Atap itu jatuh berdekatan dengan Posko GM17 di MJ 1 Kelurahan Sei Lulut atau depan Kios Fuji Film yang juga mengenai kanopi rumah milik H Fahmi tersebut.

Sementara untuk korban tidak ada warga yang terkena atap tersebut. Dari video salah warganet di media sosial (medsos), memberitahukan kalau atap itu diduga masih dialiri kabel listrik.

Akibat kejadian itu pengendara motor dan mobil terpaksa terjebak macet, pihak relawan juga tak berani mrngevakuasi atap tersebutbkhawatir ada kabel listrik.

Menurut Amrullah, atap rumah lepas hingga jatuh ke tanah aspal itu milik Ahmad Riyadi (42) sebagai tempat usaha warung dan bengkel. Rumah kena musibah itu tepatnya di samping warung Mang Udin dekat jembatan MJ 1.

Warga setempat pun langsung bergotong royong menepikan atapnya yang cukup panjang tersebut.Hal itu menyusul begitu dinyatakan aman dari aliran listrik tidak ada. Selanjutnya warga melakukan gotong royong memisahkan atap tersebut, agar dapat digunakan kembali oleh pemiliknya.

Menurut Nabil, atap rumah itu milik Mujib yang merupakan pemilik komplek perumahan Pesona MJ Perdana I sampai IV. “Jadi rumah itu terbagi dua bedakan di tepi sungai yang disewa Yadi usaha pancarekenen dan bengkel,”pungkas Nabil warga sekitar kepada Barito Post.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

You may also like

Leave a Comment