oleh

PT Barito Putera Berbakti Tandatangani MoU dengan Uniska

Banjarmasin, BARITO – PT Putera Barito Berbakti dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) menandatangani nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), di Gedung A Lantai 4 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniska, Jalan Adhyaksa Banjarmasin Utara, Kamis (10/6/2021).

“Alhamdulillah pada sore hari ini telah ditandatangani MoU atau kerja sama antara PT Putera Barito Berbakti yang menaungi PS Barito Putera dengan FKIP Uniska, mudah-mudahan MoU ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Banua,” ucap CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Bang Hasnur sapaan akrabnya mengatakan salah satu bentuk kerja sama ini diantaranya mahasiswa Uniska bisa berkarya di Hasnur group.

“Pemain Barito Putera maupun karyawan Hasnur Group juga bisa menimba ilmu disini, setelah penandatanganan MoU ini,” paparnya.

Sementara itu Rektor Uniska Prof Abdul Malik mengatakan, mulai saat ini, pihaknya sudah melakukan berbagai kerjasama dengan instansi karena kedepanya sesuai kebijakan Kemendikbut yang nantinya disesuaikan dengan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

“Kali ini FKIP melakukan MoU dengan PT Putera Barito Berbakti,” katanya kepada wartawan.

Terkait kerjasama Uniska dengan berbagai instansi, lanjutnya. Mahasiswa memiliki hak untuk satu semester di luar prodi tapi masih di dalam universitas dan dua semester di luar kampus.

“Saya berharap dengan kerjasama ini mahasiswa-mahasiswa Uniska bisa magang sehinga semakin banyak eksperimen-eksperimen lapangan dan tidak dikampus saja,” imbuhnya.

Dekan FKIP Uniska Yuliansyah mengatakan, bentuk implementasi program pemerintah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, selaras antara teori di bangku kelas dan praktek di lapangan.

“(MoU) Nantinya mahasiswa FKIP Uniska akan mengajar di Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP),” tutupnya.

Penulis : iman satria

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed