oleh

Prihatin Musibah Banjir, Habib Zakaria Bantu Warga Desa Banua Raya Bati-Bati

Pelaihari, BARITO – Anggota DPD RI Habib Zakaria Bahasyim bersama relawan Baratib Ba’amal dan Ikatan Driver Banua (IDUB) kembali meninjau banjir di pemukiman warga di Desa Banua Raya Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut (Tala) Rabu (3/2/2021) pagi.

Mereka menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di daerah tersebut, karena sampai saat ini masih banyak rumah warga yang terendam banjir. Dengan berjalan kaki satu persatu Habib Zakaria menyerahkan langsung bantuan sembako tersebut.
Ia prihatin karena dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel mencatat, banjir kali ini berdampak terhadap kehidupan 70.000 warga. Rumah warga digenangi air dengan ketinggian bervariasi dan kali ini disebut sebagai banjir terparah.

Suami dari Syarifah Nur Klalisah Assegaff yang saat ini menjadi Senator perwakilan Kalsel itu mengatakan penyaluran bantuan terfokus kepada desa yang dihuni penduduk terdampak banjir cukup parah.”Hari ini kami membawa ratusan paket sembako yang dibagikan ke warga yang berada di Desa Bati-bati dan Banua Raya,”sebut Habib Zakaria.

Pimpinan Relawan Majlis Baratib Ba’amal Ustdz Zein Tabaniy yang ikut mengawal pembagian sembako menuturkan bahwa rata-rata kehidupan warga di sini cukup memprihatinkan. Karenanya bantuan sembako yang dibawa berasal dari Donasi pimpinan dan Anggota DPD RI, sangat bermanfaat dan dapat membantu kesulitan warga.

“Hampir sebulan rumah warga masih di sini terendam banjir, ditambah lagi ekonomi yang berada dibawah garis kemiskinan memperparah kondisi tersebut,”terang Ustd Zein tokoh warga setempat saat mendampingi Habib Zakaria. Dia mengharapkan agar pemerintah dapat sigap dalam penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed