Porprov Kalsel Tinggal Dilaksanakan, HSS Gelar 42 Cabang Olahraga

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI, Hulu Sungai Selatan (HSS), telah memaparkan kesiapannya dalam Chef de Mission Meeting Venue Porprov, Kamis (13/10/22) di Hotel Galaxy Banjarmasin. Bahkan multi even olahraga empat tahunan daerah ini, tinggal dilaksanakan pada 5-13 Nopember 2022 di Kandangan.

Untuk meyakinkan persiapan Porprov XI, HSS mengundang seluruh KONI kabupaten dan Kota dalam Chef de Mission Meeting Venue Porprov yang dihadiri ketua panitia pelaksana Porprov XI HSS, H Syamsuri Arsyad, Kepala Dispora Kalsel Hermansyah, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Sekertaris Umum KONI Kalsel Enly Hadianoor, dan Asisten 1 Pemprov Kalsel Nurul Fajar Destira.

“Hari ini Kita berdiskusi dengan KONI se Kalsel, dan juga menyampaikan sejumlah teknis pelaksanaan, termasuk juga memaparkan kesiapan sejumlah tempat yang akan jadi venue pelaksanaan Porprov dengan mempertandingkan 42 cabor,” ungkap Syamsuri Arsyad.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati HSS itu mengatakan, pihaknya berupaya keras untuk meyakinkan seluruh KONI kabupaten dan kota, bahwa HSS siap melaksanakan Porprov. Dirinya berkeinginan pelaksanaan Porprov nantinya bisa sukses secara keseluruhan. Baik dari segi prestasi, pelaksanaan, dan juga pelaporan pasca kegiatan.

“Sukses prestasi, sebagaimana target kita untuk menjadi juara umum. Sukses pelaksanaan, dimana kegiatan berjalan lancar hingga akhir. Kemudian juga sukses pelaporan pasca kegiatan. Dimana kita tidak ingin ada kendala administrasi dalam penggunaan anggaran dan lain-lain,” tuturnya.

Ia juga berharap, ajang Porprov bisa menjadi wadah bersilaturahmi seluruh atlet yang ada di Kalimantan Selatan. “Kita berharap ajang Porprov ini jadi salah satu momentum pemersatu bagi semua insan olahraga se Kalsel,” bebernya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah optimistis HSS bisa melaksanakan Porprov dengan baik. Dirinya juga mengingatkan agar pihak panitia memperhatikan persoalan administrasi dengan serius, agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

“Kami yakin HSS bisa melaksanakan dengan baik. Karena pelaksanaan Porprov ini menggunakan dana hibah, jadi terkait admistrasi harus menjadi perhatian serius,” jelasnya.

Selain itu, Hermansyah menginginkan ajang Porprov ini bisa menjadi kawah candradimuka bagi atlet-atlet daerah yang nantinya akan mengharumkan nama Kalimantan Selatan di ajang Pra-PON dan PON.

Penulis: Tolah

You may also like

Leave a Comment