oleh

Polri Buka Pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama, Karo SDM Polda Kalsel  Tegaskan Ini

Banjarmasin, BARITO – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk menjadi anggota Polri tahun anggaran 2021.

Ada tiga penerimaan Polri yang dibuka dalam waktu bersamaan, yaitu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri.

Pendaftaran daring dan verifikasi calon serta kelengkapan maupun keseuaian dokumen dimulai pada 19 Maret hingga 1 April Tahun 2021.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi mengatakan, penerimaan anggota Polri dibuka bagi lulusan sekolah Menengah akhir (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK) dan madrasah aliyah (MA).

“Betul penerimaan anggota Polri bagi lulusan SMA/MA/SMK dibuka untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri,” kata Karo SDM, Senin (25/3/2021).

Dijelaskan oleh Karo SDM, proses pendaftaran dilakukan secara daring.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses laman website Polri yaitu penerimaan.polri.go.id dan memilih kategori yang diinginkan (Akpol, Bintara, maupun Tamtama).

Usai melaksanakan pendaftaran dan registrasi secara daring, maka pendaftar akan diverifikasi yang dilaksanakan di Polres-Polres.

Karo SDM juga menegaskan bahwa penerimaan menjadi Anggota Polri sepenuhnya gratis.

“Masuk Polisi gratis. Tidak dipungut biaya apapun,” tegas Kombes Pol Nanang Masbudi.

Karena itu, Ia mengimbau putra putri khususnya di Kalael agar tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi anggota Polri.

Karo SDM Polda Kalsel bersama jajaran pun turut menyosialisasikan secara langsung ke masyarakat tentang dibukanya pendaftaran Anggota Polri.

Seperti yang dilakukan di kawasan Siring Jalan Jenderal Sudirman, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed