Polresta Banjarmasin Musnahkan 608 Gram Lebih Sabu dari 14 Tersangka

MUSNAHKAN BARBUK-Perwakilan pihak Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Banjarmasin saat memusnahkan narkoba temuan Sat Narkoba Polresta Banjarmasin seberat 608,3 Gram, Rabu (15/3/2023). (foto:ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin menggelar pemusnahan narkoba jenis Sabu-sabu berat 608,3 Gram, Rabu (15/3/2023) pagi. Bertempat di Ruangan Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, giat itu dipimpin Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko didampingi KBO, Ipda Supriadi. Polresta Banjarmasin Musnahkan Sabu

Dari sejumlah barang bukti (barbuk)  yang dimusnahkan itu terdiri dari Laporan Polisi 13 LP dan 14  tersangka. Mereka terdiri dari laki-laki 13 orang dan satu perempuan.

Pemusnahan barang bukti itu ,pihak Polresta Banjarmasin berhasil menyelamatkan sebanyak 9.129 orang jiwa dari bahaya narkotiba.  Dengan estimasi 1 Gram narkotika jenis sabu-sabu dapat digunakan oleh 15 orang.

Baca Juga: Istri Meninggal, Tahanan Narkoba Polresta Banjarmasin Diizinkan Melihat untuk Terakhir Kalinya

Selanjutmya barbuk dimusnahkan dengan cara melarutkan barang bukti tersebut  dengan air detergen. Lalu air tersebuat dituang ke dalam wadah kemudian diaduk dan dibuang kedalam pembuangan air.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan Pengadilan Negeri Banjarmasin;

Perwakilan Kejaksaan Negeri setempat serta

Perwakilan LKBH seribu Sungai ini.

Kompol Mars Suryo Kartiko mengatakan maksud dan tujuan pemusnahan itu yakni untuk memberitakan dan mengumumkan hasil  kegiatan Polresta Banjarmasin dalam ungkap kasus kepada masyarakat melalui Pers. Khususnya Sat Resnarkoba  telah berhasil   menangani tindak pidana narkoba berikut para pelaku dan barang buktinya.

Kasat Narkoba  menghimbau kepada seluruh warga, agar berhati- hati dan waspada jangan sampai menjadi Korban ataupun Pelaku tindak pidana narkoba. Karena ini dapat merugikan diri sendiri ataupun orang banyak.”Melalui kegiatan ini Polresta Banjarmasin dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa Kepolisian selalu berusaha untuk memberikan perlindungan, pengayoman terbaik dari bahaya narkoba kepada masyarakat,”terangnya.

Baca Juga: Api Siang Bolong Belakang SMPN 25 Banjarmasin, Tujuh Rumah Hangus Terbakar

Mars Suryo menambahkan, dengan adanya ekspose  pemusnahan barang bukti narkoba tersebut menunjukan  bahwa Polresta Banjarmasin telah bekerja dengan transparansi. Hal ini sesuai dengan atensi pimpinan untuk menuju Polri yang Presisi ramah dan humanis.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Polresta Banjarmasin Musnahkan Sabu

Related posts

Polresta Banjarmasin Selidiki Pelaku Video Syur Berdurasi 2,53 Menit

Polisi Ringkus Pemalak Depan PDAM Banjarmasin, Ternyata Residivis Kambuhan

Polres Kotabaru Lakukan Pengamanan Dalam Merayakan Kenaikan Yesus Kristus Di Beberapa Gereja