Polres Hsu Lakukan Berbagai Upaya Untuk Mencegah Penyebaran Covid–19

Polres Hulu Sungai Utara (HSU), untuk memaksimalkan percepatan penanganan virus corona (covid-19) sesuai Perintah Kapolri, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H serta kebijakan pemerintah, Polres HSU dan Polsek jajaran secara masif adakan berbagai kegiatan mulai sosialisasi protokol kesehatan sampai terlibat dalam operasi yustisi sesuai Perbup Hsu No. 37 th.2020 dan kali ini aksi ajakan memakai masker dengan memasang stiker. Menggunakan masker di mobil dinas Polres HSU dan Polsek jajaran, Senin (28/9/2020)

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.M,.M.H melui Kasat Lantas Iptu Jumadiono mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel dan juga sesuai Perbub HSU No 37 tahun 2020.

“Cara ini ditempuh sebagai tindak lanjut hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel sejak tertanggal 15 September 2020 dan juga Direktif Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta,” tuturnya.

Iptu Jumadiono mengatakan, stiker tersebut bertuliskan “Ayo Pakai Masker” dan himbauan protokol kesehatan lainnya, sebagai kebutuhan hidup dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Stiker–stiker tersebut dipasang pada bagian kaca belakang seluruh mobil dan Speda motor dinas Polres HSU dan Polsek Ini upaya kami dalam mengajak masyarakat di daerah hukum Polres HSU untuk selalu taat pada protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan hindari kerumunan,” terangnya

Dia menilai bahwa cara tersebut efektif, karena kendaraan dinas digunakan sebagai alat transportasi untuk bertugas juga sekaligus sebagai sarana himbauan kepada masyarakat.

“Untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” tutup Kasat Lantas Polres HSU Iptu Jumadiono.

Rel

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua