oleh

Polda Kalsel Sosialisasi Penerimaan Terpadu Calon Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama

Polda Kalsel, Banjarmasin – Dalam rangka memaksimalkan animo masyarkat Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya kepada pemuda pemudi yang berkesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel gencar melakukan Kampanye dan Sosialisasi Penerimaan Terpadu Calon Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri TA.2021.

Hal tersebut terlihat saat personel Biro SDM Polda Kalsel dengan menggunakan sarana jukung (Perahu, red) menyusuri bantaran sungai menuju Pasar Terapung Lokbaintan Kabupaten Banjar, Kalsel, untuk mengkampanyekan penerimaan anggota Polri tersebut, Minggu (4/4/2021).

Dalam sosialisasi itu, personel Biro SDM Polda Kalsel menyampaikan bahwa dalam penerimaan anggota Polri tidak di punggut biaya, semua tergantung kemampuan dan potensi yang dimiliki masing-masing.

“Penerimaan anggota Polri dilaksanakan dengan menganut prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau BETAH,” imbuh salah seorang personel.

Untuk itu dalam kesempatan terpisah Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terbujuk oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jadi anggota Polri itu tidak dipungut biaya. Persiapkan diri baik-baik untuk menghadapi tahapan-tahapan tes seleksi. Semua murni kemampuan, bukan uang,” kata dia.

Informasi mengenai syarat pendaftaran bisa dilihat di website penerimaan.polri.go.id. Dari situs tersebut, ada penerimaan untuk Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed