Pj Bupati Mujiyat Serahkan Hadiah ke Peserta Pemenang Lomba HANI 2023

Pj Bupati Mujiyat Serahkan Hadiah ke Peserta

Marabahan, BARITOPOST.CO.ID Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Barito Kuala (Batola) melaksanaka acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023, di Aula Selidah Marabahan, Senin (26/06/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Akselerasi War On Drugs menuju Indonsia Bersinar”.

Di sela kegiatan, Pj Bupati Batola, Mujiyat, turut menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada peserta yang mengikuti berbagai lomba pada peringatan HANI 2023.

BACA JUGA: Rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolres HST Berikan Kursi Roda ke Warga yang Cacat Fisik

Di antaranya, SK Bersinar kepada Desa Tabukan Raya dan Desa Pantang Raya, Hadiah untuk pemenang lomba Cipta Puisi dan Mars BNN, serta piagam penghargaan dari BNN RI Pusat kepada 22 lembaga yang ikut serta menggelorakan Mars BNN.

Kepala BNNK Kabupaten Batola, AKBP M Agus Wijanarko, berharap agar semua pihak senantiasa merangkul para penyalahguna narkoba agar bisa berhenti dari kecanduannya akan narkoba.

Sehingga, kata Agus, mereka (pecandu) bisa kembali melaksanakan fungsi anggota masyarakat secara normal dan bisa memiliki kehidupan yang lebih sehat.

Sementara Pj Bupati Batola mengajak komponen masyarakat Batola untuk melakukan aksi nyata dalam upaya penanggulangan permasalahan narkotika.

BACA JUGA: Wakil Sekretaris PW Muhammadiyah Kalsel Khutbah Idul Adha 2023 di Barabai

“Mari kita bersama-sama berupaya meningkatkan kesadaran, perhatian dan kewaspadaan terhadap penggunaan dan penyebaran narkotika di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar kita,” kata Mujiyat.

Menurut Pj Bupati, dari upaya tersebut diharapkan dapat menekan penyebaran maupun jatuhnya jumlah korban pengguna narkoba di daerah kabupaten Batola.

Acara peringatan HANI di kota Bahalap ditutup dengan penampilan memukau oleh Rani Amelia selaku pemenang lomba Cipta Puisi, serta Tari Anti Narkoba yang dipersembahkan oleh siswi SMPN 3 Marabahan. (Adv/Mei/Diskominfo)

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Pj Bupati Apresiasi 57 Orang Termasuk Camat, Berhasil Turunkan Prevalesi Stunting,

Batola Terus Lakukan Upaya Penurunan Stunting, Digelar Audit Stunting Tahap I

Batola Laksanakan Lomba Inovasi Daerah, Sekda Harap Semua SKPD Terus Ciptakan Inovasi Program dan Kebijakan Daerah