oleh

Pilwali Ditunda, Pemberantasan Virus Corona Tetap Berlanjut

Daus Turun Tangan Bantu Relawan

Banjarmasin, BARITO – Wabah virus Corona atau Covid-19 yang masih melanda saat ini membuat beberapa agenda harus ditunda, seperti halnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, meskipun demikian tidak menyurutkan semua elemen masyarakat dalam memberantas virus yang mematikan ini.

Seperti yang dilakukan oleh bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin Ahmad Firdaus harus turun tangan membantu relawan menyemprot disinfektan dari satu rumah ke rumah warga dikawasan Kelayan B Banjarmasin Selatan untuk memberantas virus corona.

Bahkan hingga saat ini tingginya permintaan warga yang ingin lingkungan pemukimannya disemprot Disinfektan, membuat pihaknya harus kewalahan memenuhi keinginan warga tersebut, sehingga harus dilakukan secara bergiliran dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Antusias masyarakat sangat besar saat ini sangat mengharapkan pemukimannya disemprot Disinfektan. Bahkan mereka berebut minta semprot,” ucap Ahmad Firdaus disela kegiatannya membantu relawan.

Selain melakukan penyemprotan disejumlah kawasan Kelayan B, relawan Galuh Milenial juga turun tangan membantu membagikan ribuan masker di pertigaan Jalan KS Tubun Banjarmasin Selatan.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini tidak ada hubungannya dengan politik, karena murni kegiatan sosial membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kita tidak bicara politik dulu karena saat ini yang sangat dibutuhkan masyarakat adalah masker dan disinfektan untuk menjaga kebersihan pemukiman. Saat inilah kami hadir ditengah masyarakat,” terangnya.

Cairan Disinfektan lanjutnya, sesuai standar Dinas Kesehatan Banjarmasin, dan dikerjakan sesuai dengan SOP Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

“Tujuan kami turun ke lapangan murni membantu pemerintah. Harapan kami agar wabah ini cepat berlalu sebelum Ramadhan, agar masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal, dan kembali bisa beribadah dan memenuhi Masjid dan Musolla saat Ramadhan nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Guntur salah satu warga di Kelayan B mengaku menyambut baik kegiatan seperti ini karena sudah lama warga mengharapkan pemukimannya disemprot Disinfektan dan sangat kesulitan mendapatkan masker.

“Sudah lama kami berharap agar lingkungan disemprot namun belum ada yang datang. Warga juga senang dibagikan masker. Kami berharap wabah ini cepat berakhir sehingga bisa beraktifitas seperti biasa,” tandasnya.

Penulis: Fanie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed