Pertumbuhan Laba Capai Rp13,13 Miliar, Wakil Rakyat Apresiasi Kinerja Bank Kalsel Cabang Kandangan

Rombongan Komisi II DPRD Kalsel kunjungi Kantor Bank Kalsel Cabang Kandangan Kabupaten HSS.(foto : hms)

Kandangan, BARITOPOST.CO.ID – Kinerja Bank Kalsel Cabang Kandangan setelah berakhirnya semester pertama 2021 mendapat apresiasi dari DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melalui Komisi II membidangi ekonomi dan keuangan.

Apresiasi tersebut karena ada beberapa indikator angka yang tercatat baik di antaranya pertumbuhan laba mencapai 13,13 miliar atau naik sebesar 21,27 persen YoY, Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) 51,67 persen, Non Performing Loan (NPL) 1.81 persen periode 30 Juni 2021.

Diketahuinya capaian kinerja yang dianggap baik itu, setelah rombongan Komisi II DPRD Kalsel melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Bank Kalsel Cabang Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (3/8/2021) pagi.

“Kedatangan Komisi II DPRD Kalsel ke Kantor Bank Kalsel Cabang Kandangan, karena ingin mengetahui kemajuannya dan ingin mengetahui sejauh mana pendapatan dari Bank Kalsel, karena ini akan dibawa untuk dibahas anggaran di tahun 2022 nanti,” terang Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo.

Imam mengatakan, pihaknya mengapresiasi peningkatan laba, NPL dan BOPO Bank Kalsel Cabang Kandangan.

“Kita sudah melihat banyak sekali kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh Bank Kalsel Cabang Kandangan ini dan kami mengapresiasi peningkatan baik itu laba, NPL dan BOPO,” pujinya.

Karena itu politisi PDI Perjuangan ini berharap kedepannya Bank Kalsel Cabang Kandangan ini bisa menjadi lebih baik lagi dan saya juga berharap adanya kerjasama-kerjasama yang lebih efektif dengan petani terutama untuk penyaluran Kur/Kredit Usaha Rakyat.

Sementara itu Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan Samsir menambahkan, dimasa pandemi virus corona, kredit yang kami salurkan masih bisa tumbuh sebesar 1,56 YoY, sedangkan YtD 2,94 persen per Juni 2021.

Rilis    : Humas DPRD Kalsel
Editor : Sopian

Related posts

Gubernur Kalsel Buka Popda 2024 di HSS Dengan Lapan Cabor

Portrada Kalsel Mulai Digelar Dengan Lima Inorga 2024

DPC PKB HSS Buka Pendaftaran Bacabup HSS 2024