Persiapan Sambut Pemilu 2024, PKB Rakon Pembentukan Banom se-Kalsel

Sekretaris DPW PKB Kalsel H Hormansyah pimpin Rapat Konsolidasi Pembentukan Banom se-Kalsel.(ist)

Banjarmasin, BARITO – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan (PKB) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat Konsolidasi Pembentukan Badan Otonom (Banom) Partai se-Kalimantan Selatan dihadiri Sekretaris DPW PKB Kalsel H Hormansyah, Ketua Umum DPN Gemasaba Heru Widodo, perwakilan Gemasaba, Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, Gerbang Tani dan mahasiswa, Senin (1/3/2021).

Dalam Rakon Banom tersebut, Hormansyah mengatakan konsolidasi pembentukan pengurus ini akan terus berlanjut hingga di tingkat cabang bahkan ranting.

“Meski menurut survei PKB di Kalimantan Selatan masih unggul. Hal tersebut tidak boleh membuat kita lengah. Kita harus menyiapkan kader-kader unggul yang mengakar hingga akar rumput. Hal ini harus disiapkan untuk menyambut Pemilu 2024,” beber Hormansyah.

Rakon Banom tersebut membahas perkembangan Banom serta evaluasi kegiatan Banom, mengingat banyak kegiatan-kegiatan yang selama ini tidak terdokumentasi dan terpublikasi dengan baik.

“Perempuan Bangsa sering melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial, bahkan ketuanya sering mengisi pengajian di majelis,” sebut Hormansyah mencontohkan.

Anggota Komisi III DPRD Kalsel ini menyarankan sebaiknya kegiatan tersebut ada dokumentasi dan publikasinya di media sosial, agar masyarakat juga lebih mengetahui.

“Hal tersebut penting dan tentu citra PKB juga akan tambah baik di masyarakat,” tandasnya.

Senada Heru Widodo menyarankan untuk lebih memperhatikan pentingnya peran media sosial untuk publikasi kegiatan-kegiatan sosialnya.

“Tiap Banom harus aktif di media sosial, tiap kegiatan harus dipublikasikan, agar masyarakat atau minimal sahabat kita tahu PKB di Kalimantan Selatan ini telah berbuat hal baik di masyarakat,” saran anggota DPR RI Fraksi PKB ini.

Dengan publikasi di media sosial, lanjutnya, hal ini juga menjawab apa bila ada yang mempertanyakan apa yang sudah diperbuat PKB di Kalimantan Selatan.

“Ibu-ibu Perempuan Bangsa, Gemasaba dan Banom lainnya, jangan sungkan-sungkan kalau butuh support kegiatan dan sampaikan ke saya, insyaallah pasti saya bantu, apa lagi untuk kebesaran partai kita,” pungkasnya.

Penulis : Sopian

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua