oleh

Perkenalkan Brown, Jina, Bo dan Lana Pengaman Bandara Syamsuddin Noor dari Penyelundupan Narkoba dan Bahan Peledak

Banjarmasin, BARITO – Polda Kalsel menerjunkan Unit Polisi Satwa (K-9) Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalsel di Bandara Internasional Syamsuddin Noor dalam rangka libur panjang akhir pekan, dari Kamis (11/3/2021) hingga Minggu 14/3/2021).

Dipimpin Brigadir Alfadianor, patroli dan strerilisasi yang dilaksanakan delapan Anggota Unit Satwa Ditsamapta Polda Kalsel membawa empat anjing pelacak dari K9 Polda Kalsel

Anjing-anjing berkemampuan khusus itu dikerahkan untuk membantu keamanan di bandara  dari bahaya narkoba maupun bahan peledak.

Dengan keahlian dan spesialisasi masing-masing ini dia nama para anjing dan spesialisasinya

Perama Brown ahli pelacak khusus bahan peledak kemudian Jina dan Bo ahli pelacak khusus narkotika, dan terakhir  Lana ahli pelacak umum, memeriksa setiap sudut, hingga sektor kargo dan terminal kedatangan Bandara Internasional Syamsuddin Noor, sejak Rabu (10/3/2021).

Kanit Polisi Satwa Ditsamapta Polda Kalsel, Bripka AF Samosir kepada wartawan mengatakan, dalam pelaksaannya, tidak didapati indikasi adanya barang-barang atau benda yang berbahaya seperti bahan peledak atau benda lain yang tergolong narkotika.

Menurut Bripka Samosir, pelaksaan patroli dan sterilisasi tersebut merupakan aktualisasi dari sinergitas antara Polri melalui Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dengan Aviation Security.

Tujuannya tentu untuk memastikan kelancaran dan mendukung keamanan seluruh aktivitas yang dilaksanakan di semua Bandara, termasuk Bandara Internasional Syamsuddin Noor.

“Kami selalu berkordinasi dengan pihak Avsec bandara untuk mengupayakan keamanan dan kelancaran aktivitas khususnya pada saat momen-momen penting dan arus penumpang maskapai penerbangan meningkat,” ucap Bripka Samosir.

Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed