Peringati HUT Kemala Bhayangkari, Polda Kalsel Gelar Bazar UMKM dan Olahraga Bersama

Polda Kalsel Gelar Bazar UMKM dan Olahraga Bersama (Foto: Istimewa)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Rangkaian Hut ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari digelar dengan olahraga bersama dan bazar murah yang diikuti puluhan stand dari 13 Polres, dengan berbagai macam produk UMKM unggulan di wilayah masing-masing, di Halaman utama Polda Kalsel, Selasa (14/3/2023).

Seperti di stand Polres Tanah Bumbu yang menjual produk UMKM unggulan keripik bayam, pentol ikan dan tahu bakso. Produk tersebut dibuat oleh ranting Bhayangkari di Polsek-polsek, “Semoga kedepannya kami bisa mengembangkan hasil produksi UMKM di ranting yang ada di Polres Tanah Bumbu,” ucap Nuri Tri Hambodo.

Baca Juga: Kelelahan Mendorong Motor Usai Razia, Pebalap Liar Meninggal, Kapolres Banjarbaru : “Hasil Visum Tidak Ada Tanda Kekerasan”

Berbagai souvenir berbahan kain sasirangan asal Polres Banjar juga dijual, bahkan produk dibawah arahan ketua Bhayangkari tersebut sudah dipasarkan ke luar daerah, “Berbagai produk kita bahkan sudah banyak dipesan dari luar Kalimantan,” papar Indah Ifan.

Semenatara Polres Hulu Sungai Selatan dan Polres Kotabaru turut menjual produk unggulan seperti dodol khas kandangan, pisang yang dipadukan dengan gula merah, ikan sepat, abon dan amplang khas Kotabaru.

“Dengan digelarnya bazar ini kita bisa memasarkan hasil UMKM yang ada di Kotabaru, semoga produk-produk kita bisa berkembang dan perekonomian meningkat,” papar Erni Gafur Aditya Siregar.

Baca Juga: Bersama Ketua RT 22 Kelayan Dalam, Bripka Suhro Wardi Temukan Sepeda Warga yang Hilang

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, bazar UMKM juga diikuti unit luar, harga produk yang dijual tentu dibawah harga pasaran, kedepannya kita juga akan menggelar pasar murah.

“Kita akan koordinasi dengan pemerintah daerah, semoga bisa digelar saat pasar ramadhan yang akan dilaksanakan nantinya,” imbuhnya.

Penulis: Iman Satria
Editor: Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

 

Related posts

Bawa Puluhan Gram Sabu, Warga Tatah Makmur ini Disergap di Tanjung Pagar Banjarmasin

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua