Penonton Aksi Balap pun juga Diamankan Polisi

PENONTON BALI - Aksi balap liar terus dibubarkan pihak Satlantas Polresta Banjarmasin, termasuk penontonnya bakal digaruk. Selasa (4/4/2022) malam.(foto:ilustrasi)

Banjarmasin, BARITO – Biasanya malam usai Tarawih di bulan Puasa, dijadikan para remaja untuk menggelar aksi balap liar (bali), karenanya pihak Satlantas terus melaksanakan pembubaran aksi berbahaya tersebut, Senin (4/4/2022) malam.

Hal itulah yang dilaksanakan giat rutin pihak Satlantad Polresta Banjarmasin di kawasan Jalan Akhmad Yani Km 5. Beberapa pengendara bali maupun penontonnya diamankan, guna dimintai kelengkapan surat motornya.

“Kepada remaja yang juga cuma sekedar nonton atau nongkrong di tepi jalan bakal kita garuk, karena kan kalau tidak ada penonton siapa yang nonton aksi balap liar itu,”sebut Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Chaidir melalui Kanit Laka Lantas Ipda Agus kepada Barito Post.

Pembubaran penonton dan aksi balap liar itu. Lantaran juga pihaknya menerima laporan dari warga net via media sosial (medsos). “Jadi sesuai laporan kami turun ke lokasi dan mengamankan beberapa orang oengendara, “beber Ipda Agus.

Selain razia bali dan penontonnya itu, Satlantas juga menerima titipan motor dari Sat Samapta. Karena pihak Samapta juga patroli dan menemukan beberapa warga yang melanggar ketertiban umum atau pelanggaran kecil.

“Ya kami ada menerima titipan motor dan terlapor yang diduga mabuk dari Samapta. Setelah orang tuanya datang memperlihatkan STNK dam BPKB akhirnya motor metic itu kami kembalikan,”pungkas Agus.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

Related posts

Operasi Rutin Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 500 Ton Batu Bara Ilegal

15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling

Geger ! Seorang Wanita Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih, Diduga Tenggelam