Penembak Kalsel Bawa Pulang Tiga Medali Emas

MEDALI EMAS-Salah satu penembak Kalsel, Kevin (tengah) yang meraih medali emas bersama atlet Jabar (kanan) dan atlet Jakarta (kiri) saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Pangdam Jaya yang berlangsung 15 sampai dengan 21 Februari 2019 di Senayan Shooting Rage Jakarta. (foto: Dari Darmawan untuk Barito Post)

Jakarta, BARITO – Atlet menembak Kalsel melanjutkan tradisi perolehan medali. Sebanyak tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu berhasil dibawa pulang setelah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Pangdam Jaya yang berlangsung 15 sampai dengan 21 Februari 2019 di Senayan Shooting Rage Jakarta.

“Di hari terakhir, ada tambahan satu medali emas dan satu perunggu. Secara keseluruhan penembak Kalsel membawa pulang tiga emas, satu perak, dan dua perunggu dari Kejurnas Pangdam Jaya ini,” ungkap pelatih Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kalsel, Darmawan kepada Barito Post, kemarin dari Jakarta.
Tambahan medali tersebut, lanjutnya, disumbangkan Antonius Kevin Khoesasih yang meraih medali emas di kelas 10 meter air pistol youth men. Satu medali perunggu didapat Vincen dan Aulia Noor maulida di kelas 10 meter air rifle mix .

Sebelumnya, dua medali emas atas nama Khairunnisa Salsabela (247,2 poin) diikuti Dwi Laila M (245,1) dari Jawa Barat (Jabar), Nadia Eryaningrum (221,3) utusan Kepulauan Riau di nomor 10 meter Air Rifle Women.

Medali emas satunya dari tim putri Kalsel yang diperkuat Aulia Noor Maulida, Khairunnisa Salsabela, Wayne Aulya Pradetha, dengan 1837,1 poin. Untuk medali perak disabet Jabar 1 (1836,3) yang menurunkan Ivana RodericaTiono-Dewi Laila M-Ashry Jumano Viawn. Sedangkan medali perunggu dipegang Sumatra Selatan (1813,7) yang ditopang Fidela Puspa Dewi-Rachma Inda Saputri-Ayu Estra Handayani, dinomor 10 meter Air Rifle Women Team.

Sementara satu medali perak dipersembahkan tim putra Kalsel (1828,8) yang menurunkan Hanas Akbarullah Saputra-Davin Rosyid Wibowo-Vincent K Edision. Di atas Kalsel ada Jabar (1851,3) yang menampilkan Fathur Gustafin, M Naufal Mahardika, Ipung Saiful. Ditempat ketika diduduki Jabar 2 (1811,0) yang terdiri M Ridho Madani, Edi Susanto, Errick Angga, di nomor 10 Air Rifle Men Team.

Untuk medali perunggu Kalsel dihasilkan Hanas Akbarullah Saputra (221,6) setelah M Naufal Mahardika wakil Jabar (248,1), dan Fathur Gustafin duta Jabar ( 243,2) di nomor 10 meter Air Rifle Men.
“Atlet menembak Kalsel yang mengikuti Kejurnas Pangdam Jaya ini sudah mengantongi tiket PON 2020 Papua. Jadi mereka hanya mencari poin dan mengukur kemampuan sebagai bahan evaluasi dalam pembahenan berikutnya,” ucapnya. Tolah

Related posts

Zainal Hakim Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Asosiasi Futsal Banjarmasin 2024

Gubernur Kalsel Buka Popda 2024 di HSS Dengan Lapan Cabor

Gubernur Jebol Gawang Bank Kalsel, Sepakbola Paman Birin Tropy VII 2024