Pemuda Islam Ajak Mereka yang Berkecukupan Rezeki untuk Berkurban

Banjarmasin, BARITO – Pemuda Islam Kalimantan Selatan mengajak elemen masyarakat yang berkecukupan rezeki untuk selalu berkurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. “Kami mengajak semua elemen masyarakat yang memiliki rezeki lebih bisa berkurban,” ucap Ketua Pemuda Islam Kalsel HM Hasan, Jumat (16/7/2021).

Ia menegaskan, berkurban bukan hanya sekali untuk seumur hidup, namun setiap tahun hendaknya berkurban. “Ya, itu perintah Allah, sebagaimana Nabi Iberahim dan Nabi Ismail,” tutur mantan Ketua KNPI Kalsel ini.

Untuk itu, sambungnya, mereka yang usahanya masih jalan, aktivitasnya masih lancar walau saat pandemi Covid-19 ini, maka mereka yang memiliki rezeki lebih, tentu selalu diingatkan untuk berkuban. “Kalau tak mampu satu ekor, maka bisa bergabung. Apalagi kalau perorang paling angka biayanya hanya Rp2,5 juta untuk kurban. Ya ini dalam rangka penegakan siar Islam,” tandasnya.

Rencananya Pemuda Islam Kalsel tahun 2021 atau 10 Djulhijjah 1442 Hijriyah bertepatan 20 Juli, menggelar penyembelihan hewan kurban sebanyak 7 ekor.

“Kami ucapkan kepada para donator yang menyalurkan hewan kurban tahun ini kepada Pemuda Islam dan elemen lainnya. Seperti Ketua DPRD Kalsel, Kejati Kalsel, Kapolda Kalsel, PDAM Bandarmasih, Bupati Tanbu, dan lainnya,” kata HM Hasan.

Selain itu, jelas HM Hasan, pihaknya juga menggelar selamatan doa bersama sekaligus syukuran, bahwa sesuai putusan KPU Kalsel untuk pemenang mutlak PSU di Kalsel adalah Paman Birin-H Muhidin (01). “Jadi kawan-kawan LSM bersama Pemuda Islam melaksanakan syukuran, sekaligus pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah itu,” tutupnya, sekaligus memastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban itu.

afdi

 

Related posts

Diproyeksikan Naik 26%, Pertamina Pastikan Kebutuhan Avtur Penerbangan Haji di Kalsel Tercukupi

Apersi Kalsel Dikukuhkan, Wujudkan 10.000 Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Gelar Musda II dan Pelantikan IVENDO Kalsel, Pemprov: Kembangkan Pariwisata di Banua