oleh

Pemprov Kalsel Gulirkan Beasiswa Program S2 Keagamaan ke Timur Tengah

Banjarmasin, BARITO – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2021 ini memberikan bantuan Beasiswa Program S2 Keagamaan ke Timur Tengah. Adanya bantuan beasiswa tersebut kemudian dibahas dalam rapat kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan membidangi pendidikan dengan Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (17/3/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin kepada wartawan di Banjarmasin mengatakan pihaknya akan mensosialisasikan adanya program bantuan beasiswa ini kepada mahasiswa Kalsel yang ingin melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

“Alhamdulillah kita berhasil memperjuangkan beasiswa program S2 mahasiswa Kalsel tahun ini ke Timur Tengah,” ucap Lutfi.

Lutfi mengatakan bantuan beasiswa ini akan diberikan kurang lebih kepada 20 mahasiswa yang akan melanjutkan studi program S2 dengan anggaran Rp25 juta yang diterima per orang/tahun.

Sementara Plt Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kalsel Mustajab memaparkan bantuan beasiswa program S2 ke Timur Tengah ini diberikan setelah mahasiswa memenuhi persyaratan dan bantuan beasiswa ini sifatnya satu kali bantuan saja.

“Minimal memiliki IPK 2,75 bagi mahasiswa perguruan tinggi, kita mengikuti standar tersebut agar dapat tercover,” ujarnya.

Lanjutnya beasiswa ini diprioritaskan kepada mahasiswa/pelajar Kalsel yang sebelumnya sudah menempuh pendidikan di Timur Tengah dengan anggaran yang saat ini tersedia untuk 20 orang.

“Ini tidak hanya bagi mahasiswa di perguruan tinggi saja namun juga pelajar yang bersekolah di lembaga pendidikan non formal seperti pondok pesantren,” terangnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed