Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin Bantu Sembako untuk Posyandu ‘Senyum Ceria’

by adm barito post
0 comment 4 minutes read
Penyerahan Bantuan Sembako untuk Posyandu Lansia (foto:istimewa)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia (Posyandu Lansia) “Senyum Ceria” Kelurahan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara kembali melaksanakan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis bagi para lansia yang berada di Kelurahan Alalak Selatan.

Kali ini kegiatan digelar Sabtu, 9 Maret 2024, di Posyandu Lansia “Senyum Ceria” Jalan HKSN Komplek Dasamaya 2 Kelurahan Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca Juga: Stok BBM dan LPG Mencukupi pada Ramadan 2024

Kegiatan posyandu lansia tersebut, selain melakukan pemeriksaan kesihatan/pengobatan gratis juga melakukan senam lansia dan ceramah agama disampaikan Ustadz Zainal Abidin (Tokoh Agama setempat), melaksanakan makan gratis.

“Alhamdulillah kegiatan kali ini, kita diberi bantuan oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berupa paket sembako sebanyak 133 paket dan di bantu juga oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin sebanyak 24 paket sembako,” ujar Syamsul Ma’rif, Ketua Posyandu Lansia Senyum Ceria, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga: Bank Kalsel Serahkan Beasiswa Pendidikan Masyarakat Pra-Sejahtera di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin

Menurutnya, juga dilakukan penyerahan bantuan paket sembako bagi para lansia dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Untuk bantuan paket sembako dari Pemprov Kalsel diserahkan Muhammad Rizky Fauzan, S.Ak (Pengolah Data Bidang Linjamsos) dan Akhmad Maulana, S.Mat (Pengelola Data Bidang Linjamsos), serta peket sembako dari Pemko Banjarmasin diserahkan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Drs. Dolly Syahbana.

Baca Juga: Tausiah Ramadan di Youtube Bank Kalsel, Mari Saksikan

“Bantuan paket sembako diberikan Dinas Sosial Kota Banjarmasin 24 paket dan diberikan khusus bagi mereka yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Banjarmasin dan paketnya pun sangat terbatas,” tambah Drs Dolly Syahbana.

Ia pun mengaku bersyukur, sebab pemberian paket sembako juga oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sehingga para lansia yang mendapatkan bantuan dapat terpenuhi.

Baca Juga: Bank Kalsel Serahkan Beasiswa Pendidikan Masyarakat Pra-Sejahtera di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin

“Bantuan sembako yang diberikan oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan merupakan wujud kepedulian nyata kami kepada para lansia yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin,” tambah Muhammad Rizky Fauzan, S.Ak Pengolah Data Bidang Linjamsos.

Dolly Syahbana pun berharap, bantuan dapat bermanfaat, apalagi di Bulan Puasa. “Kami rasa ini sangat membantu bagi mereka para lansia khususnya yang membutuhkan, mungkin ada beberapa sembako yang mengalami kenaikan harga,” tandas Drs Dolly Syahbana, didampingi Fauzan dan Maulana.

Baca Juga: Bank Kalsel Serahkan Beasiswa Pendidikan Masyarakat Pra-Sejahtera di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin

Sementara Kepala Bidang Rehabilitasi di Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Selamat Riadi, S.Sos, mengatakan, bantuan diberikan Bidang Linjamsos untuk para lansia, fakir-miskin, dhuafa dan lain-lain.

“Dan untuk Bidang Rehabilitasinya, adalah bidang saya yang menanganinya,” pangkasnya.

Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ada 4 bidang yang menangani masalah sosial di masyarakat mencakup

  1. Bidang Pemberdyaan Sosial.
  2. Bidang Rehabilitasi Sosial
  3. Bidang Perlindungan dan Jaminan sosial (Linjamsos)
  4. Bidang Penanganan Bencana

Baca Juga: Bank Kalsel Serahkan Beasiswa Pendidikan Masyarakat Pra-Sejahtera di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin

“Ini adalah sinergisitas antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial masing-masing dalam hal wujud nyata kepedulian terhadap para lansia yang ada di tempat kami,” sela Achoel panggilan akrab Syamsul Ma’rif.

Untuk itu, Achoel pun mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor (Paman Birin), melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammadun, AKS,. M.Ikom. Dan terucap pula terima kasih ke Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si., melalui Kadinsos Banjarmasin Drs. Dolly Syahbana.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment