oleh

Peduli Penghijauan, Kapolres HST Tanam Pohon

Barabai, BARITO – Dalam rangka mendukung program penghijauan pemerintah daerah, Polres HST melaksanakan acara “Polri Peduli Penghijauan” dengan menanam Pohon bertempat di Lapangan Sepak Bola dan Asrama Polri di Pagat Batu Benawa, Jumat (3/1) kemarin.

Acara ini diawali secara simbolis penanaman oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cab. HST Ny. Ina Danang, Kepala Dinas KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan ) yang diwakili Bapak Karlan, S. HUT kepala seksi pelindungan hutan, Wakapolres  Kompol Sarjaini, para pejabat utama Polres, para Kapolsek Jajaran Polres HST, Anggota Polres HST, Staf Bhayangkari dan Staf Dinas KPH yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah sekitar 130 anggota.

Dalam kegiatan ini, AKBP Danang juga mengharapkan supaya kegiatan tersebut tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja.

“Kiranya pohon-pohon yang sudah ditanam ini dapat terus di pelihara secara berkesinambungan sehingga dapat bermanfaat bagi anak cucu kita,” pungkasnya.

Adapun jenis tanaman atau bibit yang ditanam adalah jenis buah-buahan seperti Pohon Sirsak, Cempedak, Durian, Raman sebanyak 1000 bibit.

“Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan, makanya kita menanamnya di area Asrama Anggota Polres HST di Pagat Batu Benawa, dan Lapangan Tembak Polres HST,” tandas Danang.

Diakuinya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan prosesi penanaman pohon tersebut akan dilakukan di lokasi lain di luar instansi Polri yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di wilayah HST, jua akan di laksanakan dengan senang hati dan ikhlas demi kebaikan, bukan semata untuk pujian maupun penghargaan.

Penulis: Tahmidilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed