PDAM Gelar Tenis Meja Harjad Banjarmasin

EKSIBISI-Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah (kanan) dan Direktur PDAM Bandarmasih Ir Yudha Achmadi melakukan eksibisi mengawali turnamen tenis meja antar klub dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-493 Kota Banjarmasin, Sabtu (21/9) Gedung Kompetem Kalsel Jalan Gator Subroto Banjarmasin. (foto: Tolah/brt)

Banjarmasin, BARITO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih menggelar turnamen tenis meja antar klub yang diikuti petenis Kalsel dan Kalteng. Kejuaraan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-493 Kota Banjarmasin yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Sabtu (21/9) Gedung Kompetem Kalsel Jalan Gator Subroto Banjarmasin.

“Dulu tenis meja kita pernah berjaya, tidak hanya di nasional tapi internasional. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan bibit-bibit tenis meja handal. Kalau perlu even ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali,” sebut Hermansyah.

Sementara Direktur PDAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmadi, mewakili PDAM Bandarmasih selaku penyelenggara mengatakan, para peserta tidak hanya diikuti para petenis meja dari Kalsel saja melainkan juga dari Kalteng.

“Sebanyak 21 klub tenis meja yang ambil bagian di kejuaraan ini. Ada 18 klub Kalsel dan 3 dari klub Kalteng yakni Kabupaten Kapuas, Kotawaringin Timur dan Murung Raya,” terangnya.

Di ajang ini ada 3 kategori lomba yang dipertandingkan yaitu beregu bebas antar klub, kelompom umur 100 tahun, dan kadet putra dan maksimal umur 15  tahun. “Kegiatan ini digelar selama dua hari dengan total hadiah Rp21 juta,” ucapnya.

Dalam pembukaan kejuaraan ini, hadir juga Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalswl H Muhaimin, Ketua PTMSI Banjarmasin Irwansyah dan pejabat di lingkungan PDAM Bandarmasih.

tol

Related posts

Munthe Boyong Trophy Paman Birin, Sepakbola U-45 Antar Club Se Kalsel 2024

1.200 Kicau Mania Antusiasme Ikuti Lomba Burung Berkicau Kapolresta Banjarmasin Cup

15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling