oleh

Patroli Polair Tarik Speed Boat yang Kehabisan Solar

Banjarmasin, BARITO – Anggota patroli Sat polair yang bertugas selama ini tidak hanya memberikan imbauan maupun sosialisasi untuk keamanan dari tindak kejahatan, melainkan juga membantu motoris yang kesulitan, Kamis (18/2/2021) siang. Lantaran Speeda boat yang dikemudi Utih (30) yang mengalami mogok ternyata hanya kehabisan solar di Sungai Barito.

Kebetulan anggota Sat Polair Polresta Banjarmasin kemudian melihat warga asal Tabunio Kabupaten Tanah Laut (Tala) itu minta pertolongan dengan melambaikan tangan. Setelah didekati motoris yang membawa empat penumpang  itu mengaku kehabisan BBM padahal sudah dekat sampai masuk sungai Martapura.

Karena anggota yang berpatroli Bripka Ramadhani dan Khairuddin serta Erial juga tidak membawa BBM, sehingga mereka menarik Speed Boat itu sampai ke Mako Polair. Setelah sampai, Utih pun diberi solar beberapa liter, karena tujuan sudah dekat yakni ke pangkalan Speed Boat di bawah Jembatan Dewi sungai Martapura atau A Yani Km 1.

“Iya ne mas, saya kehabisan BBM solar hampir setengah jam tadi meminta bantuan kepada klotok lain namun belum adayang datang. Kemudian Alhamdulillah kebetulan Speed Boat anggota Sat Polair melintas dan saya lambaikan tangan untuk mintya bantuan,”bebernya sambil membawa jerigen solar.

Setelah mengisi solar ke mesin Speed Boat, Utih pun langsung pergi dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada anggota Sat Polair tersebut.”Saya senang mendengarnya, anggota peka terhadap motoris yang kesulitan dapat dibantu,”pungkas Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Letedara.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed