Paman Yani Apresiasi Turdes ke-10 Menembus Batas Maksimalkan Germas Menuju Indonesia Emas

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Yani Helmi saat mendampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah bersama rombongan Turdes ke-10 Menembus Batas.(foto : ist)

Batulicin, BARITOPOST.CO.ID –  Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi karib disapa Paman Yani apresiasi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang memaksimalkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menuju Indonesia Emas 2045 melalui aksi Turun ke Desa (Turdes) ke-10 Menembus Batas.

Apresiasi itu disampaikan Paman Yani saat mengikuti hari pertama Turdes ke-10 bersama rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (1/7/2024).

Paman Yani menilai kegiatan Turdes ke-10 Menembus Batas itu sangat relevan dengan misi pemerintah untuk mewujudkan sumberdaya manusia (SDM) Kalsel yang mampu bersaing.

Terlebih, kegiatan mulai 1-6 Juli 2024 disetiap titik lokasi diisi penyerahan berbagai bantuan dan aksi sosial, mulai paket sembako, sunatan massal, penanaman pohon, bantuan hibah BUMDes, bantuan sekolah, paket pertenakan dan perkebunan hingga pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.

“Upaya melalui kegiatan seperti yang dilakukan Pemprov Kalsel dibawah kepemimpinan Gubernur Sahbirin Noor membuktikan bahwa pemerintah kita sangat peduli terhadap peningkatan kualitas SDM. Apalagi sebentar lagi Ibu Kota Nusantara (IKN) akan pindah ke Kalimantan,” kata Paman Yani.

Ditambahkannya disisi lain kebijakan gubernur karib disapa Paman Birin dalam program relaksasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Kendaraan Bermotor (BBNKB) II uga membuktikan Pemprov Kalsel sangat perduli dengan kondisi ekonomi masyarakat.

“Program ini jelas meringankan beban sekaligus juga meningkatkan ketaatan masyarakat sebagai wajib pajak dalam membayar pajak. Apalagi hasil pajak yang dibayarkan juga untuk pembangunan daerah,” jelasnya.

Politisi Golkar ini berharap program yang digelar mulai 1 Juli hingga 9 Desember 2024 ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kalsel terutama daerah konstituennya yakni Kabupaten Tanbu dan Kotabaru.

“Pajak itu dari rakyat dan untuk rakyat. Sebab itu masyarakat harus memanfaatkan keringanan yang sudah disediakan oleh Pemprov Kalsel ini. Terlebih Pemprov Kalsel juga sudah mendirikan Samsat Keliling dihampir seluruh titik turdes khususnya Tanah Bumbu dan Kotabaru,” pungkasnya.

Untuk diketahui Turdes ke-10 Menembus Batas, rombongan Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudhatul Jannah karib disapa Acil Odah menyambangi Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanbu, setelah sebelumnya menyerahkan bantuan di Desa Kurau, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

 

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment