oleh

Paman Yani Apresiasi Dishut Kalsel Gandeng Generasi Muda Gelorakan Revolusi Hijau

Batulicin, BARITO – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yani Helmi memberikan apresiasi kepada Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan, yang melakukan penanaman bibit Ulin sebagai bentuk pelestarian lingkungan melalui gerakan revolusi hijau.

Apresiasi yang disampaikan politisi Golkar itu bukan hanya karena gerakan revolusi hijau terus digalakkan. Tetapi juga inisiatif dari Dinas Kehutanan Kalsel melalui Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan Kabupaten Tanah Bumbu yang menggandeng generasi muda turut serta melakukan penanaman pohon.

“Kita patut apresiasi konsistensi Dishut Kalsel dalam gerakan revolusi hijau. Apalagi pada penanaman kali ini menggandeng generasi muda,” kata Yani Helmi, Rabu (17/2/2021).

Politisi Golkar karib disapa Paman Yani mengatakan pentingnya generasi muda dalam gerakan revolusi hijau ini untuk menambah wawasan serta menumbuhkembangkan kecintaan terhadap lingkungan.

“Generasi muda saat ini akan menjadi pemimpin di masa akan datang, jadi pengenalan terhadap kelestarian hutan harus tumbuh sejak saat ini, yang akan menjadi manfaat di masa akan datang,” ungkapnya.

Lanjutnya kemanfaatan revolusi hijau yang digagas Pemerintah Provinsi Kalsel ini mempunyai dampak jangka panjang, yang mana bisa dinikmati nanti.

“Tagline revolusi hijau kan menanam menanam dan menanam untuk anak cucu kita,” bebernya.

Sementara Kepala Seksi Pemanfaatan Hutan KPH Kusan Dinas Kehutanan Kalsel Mustamin menyampaikan bibit Ulin yang ditanam berjumlah 100 batang, yang ditanam di areal bumi perkemahan di Kecamatan Angsana.

“Bibit sudah meluncur sejak Selasa kemarin,” paparnya.

Salah satu alasan diajaknya gerakan Pramuka untuk melakukan penanaman dijelaskan Mustamin untuk memberdayakan generasi muda dalam gerakan revolusi hijau.
“Salah satu tujuannya pemberdayaan generasi muda itu,” tegasnya.

Rilis/Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed