Paman Yani Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024 yang Damai dan Demokratis

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Yani Helmi Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila di Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara kabupaten Kotabaru.(foto : ist)

Pulau Laut Utara, BARITOPOST.CO.ID – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi karib disapa Paman Yani mengajak warga masyarakat Banua untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang dengan damai dan demokratis.

Ajakan Paman Yani itu karena warga masyarakat Banua juga telah melewati masa Pemilihan Umum (Pemilu) pada Februari 2024 kemarin, yang telah terlaksana dengan lancar, aman dan damai.

Hal itu disampaikan politisi Golkar ini saat menggelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila di Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kamis (30/5/2024).

“Mungkin masih banyak yang belum menerima hasil Pemilu lalu, tetapi suka tidak suka siapapun hari ini Presiden dan anggota legislatif terpilih ya harus diterima,” kata Paman Yani.

Warga Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru saat menghadiri Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila.(foto : ist)

Warga Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru saat menghadiri Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila.(foto : ist)

Dikemukakannya keterkaitan pasca Pemilu untuk bersama membangun banua, termasuk dalam menghadapi Pilkada nanti.

Menurutnya, kedewasaan dalam berpikir sangat diperlukan dalam mewujudkan pesta demokrasi yang damai.

“Ini hanya pesta demokrasi. Cobalah menerima siapapun yang menjadi pemimpin dan harus kita dukung bersama. Jadi kehidupan lebih maju secara ekonomi, sosial dan lainnya,” himbaunya.

Sementara itu, Kasubbid Kelembagaan, Pemerintahan, Perwakilan dan Partai Politik Bakesbangpol Kalsel, Harry Widhiyatmoko menilai kegiatan sosialisasi ini bisa meningkatkan jumlah partisipasi dalam pemilihan suara.

Harry berharap sosialisasi ini bisa dilakukan seluruh anggota DPRD, baik di provinsi maupun kabupaten dan kota, sehingga juga mewujudkan pesta demokrasi yang damai.

“Seperti pada Pemilu Februari lalu, tingkat partisipasi masyarakat lebih dari 82 persen, kalau seluruh anggota dewan menggelar sosialisasi seperti ini tidak menutup kemungkinan partisipasi masyarakat bisa lebih meningkat,” ungkapnya.

 

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment