oleh

Paman Jokowi Kunjungi Desa Hakim Makmur 

Siap Datangkan Investor Jepang dan Korea

Banjarmasin, BARITO – Sebuah kehormatan bagi warga Desa Hakim Makmur Kecamatan Sungai Pinang , kedatangan orang dalam istana yaitu Purnomo yang juga merupakan paman kandung dari Presiden Joko Widodo ke desa tersebut untuk melihat langsung lahan perkebunan dan pertanian.

Bahkan dirinya siap menarik para investor dari Jepang dan Korea untuk berinvestasi di desa yang subur tersebut, untuk menanamkan modal, dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa.

Kedatangan paman kandung presiden Jokowi bersama Divisi Implementasi Industri, Lembaga Kajian Nawacita, di desa tersebut sebagai penghasil rempah-rempah meliputi tanaman jahe, kunyit, kencur, hingga kelapa sawit

“Saya hari ini meninjau langsung ke lahan perkebunan dan pertanian di Desa Hakim Makmur, disini potensinya sangat besar, makanya saya siap melobi dan mendatangkan investor dari Jepang dan Korea agar berimvestasi di desa ini,” katanya.

Dalam survei tersebut, menurut Purnomo, di Desa Hakim Makmur ini memiliki potensial alam yang sangat melimpah , terutama di sektor perkebunan, pertanian, hortikultura, hingga pariwisata.

Menurutnya, keberadaan desa yang sangat terpencil dengan akses jalan yang sulit, membuatnya tertantang untuk memajukan desa tersebut.

“Apalagi disini akses internet tidak ada, dan akses jalan yang sulit, harus menjadi perhatian kita semua agar investor berminat melakukan investasi kesini,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Hakim Makmur Gusti Syamsuddin Noor mengungkapkan, keadaan desanya yang sangat subur, sangat bagus sebagai lahan perkebunan kunyit jahe dan lainnya,sehingga dirinya siap menyiapkan laham yang luas bagi investor.

“Terus terang di desa kami ini sangat luas lahan yang akan kami sediakan bagi investor yang akan berinvastasi disini, bahkan lahan ini murni milik desa dan bebas sengketa lebih dari 5 ribu hektar,” katanya.

Penulis: Fanie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed