Paman Birin Serahkan Langsung Bantuan Warga Terdampak Banjir

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama kepala SKPD Pemprov Kalsel, membagikan nasi bungkus dan bantuan saat mengumjungi warga  terdampak banjir di Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kamis (2/3). (foto:adpim).

Martapura, BARITOPOST.CO.ID – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin mengunjungi warga terdampak banjir di kawasan Teluk Selong Ulu, Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kamis (2/3) pagi. Kali ini Paman Birin mengajak seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kalsel untuk melihat dan bersilaturahmi dengan warga.
Paman Birin dan rombongan kepala SKPD ini pun terbagi dalam 6 titik mengunjungi warga terdampak banjir. Melihat dari dekat warga terdampak banjir, Paman Birin berbagai bantuan mulai beras, makanan hingga aneka jajanan.

Warga yang mendapat perhatian dan bantuan Paman Birin pun senang diperhatikan. “Alhamdulilah. Terimakasih Paman Birin atas bantuannya,” kata Ahmad, warga Teluk Selong Ulu.

Baca Juga: Dinsos P3APMD Balangan Lepas Peserta Jambore Akbar Relawan Sosial PSKS

Seperti diketahui,  banjir yang melanda pemukiman warga di berbagai daerah benar-benar mendapat perhatian serius Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin. Saat meninjau warga terdampak banjir di kawasan Martapura Barat pada Kamis (2/3) pagi, Paman Birin menegaskan kehadiran pemerintah ditengah-tengah warganya.

Ia pun bersama-sama seluruh SKPD Pemprov menyalurkan bantuan kepada warga terkena musibah banjir. “Pemerintah harus hadir terhadap warga yang terkena musibah banjir. Kita mengajak semua pimpinan SKPD meninjau dan berbagi,” kata Paman Birin.

Disebutkan Paman Birin, kaloborasi dengan pimpinan SKPD Pemprov Kalsel ini memberikan bantuan setidaknya di 6 titik lokasi banjir. Diantaranya mulai dari Dalam Pagar Ulu, Dalam Pagar Ilir, Sei Rangas, Teluk Selong.

Baca Juga: DKP3 Balangan Kembali Gerai Pangan Murah

“Pemerintah harus hadir terhadap warga yang terkena musibah banjir. Kita mengajak semua pimpinan SKPD meninjau dan berbagi,” kata Paman Birin.

Disebutkan Paman Birin, kaloborasi dengan pimpinan SKPD Pemprov Kalsel ini memberikan bantuan setidaknya di 6 titik lokasi banjir. Diantaranya mulai dari Dalam Pagar Ulu, Dalam Pagar Ilir, Sei Rangas, Teluk Selong.

Paman Birin pun mendoakan, banjir yang saat ini melanda pemukiman warga bisa segera surut.

“Kita doakan yang terbaik, semoga air cepat surut,” doa Paman Birin.

Penulis: */Cynthia

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua