oleh

Optimistis Sepakbola Banua Meningkat

*) Bagikan Seribu Kupon Daging Kurban

Banjarmasin, BARITO – Ketersediaan lapangan sepakbola kini bakin banyak. Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel, H Anwar Hadimi, optimistis perkembangan sepakbola Banua bakal meningkat.

Pihak pemerintah dan swasta kini terus melakukan pembenahan lapangan sepakbola. Semua ini sebagai penunjang kegiatan keolahragaan di daerah.

“Sekarang ini, sudah banyak tersedia lapangan sepakbola. Tentunya semakin banyak pilihan untuk bermain bola dan menambah minat pecinta sepakbola yang akan meningkatkan perkembangan sepakbola Banua kedepannya,” ungkap H Hadimi yang juga owner
Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer Banjarmasin.

Apalagi sekarang ini, lanjutnya, mini soccer telah dipasang paranet sejenis jaring di atas lapangan. Tujuannya untuk menarik minat, agar animo masyarakat bermain terutama kelompok umur semakin tinggi. “Kita merekayasa lapangan Upik Mini Soccer yang dibangun outdoor terasa di Indoor,” ujarnya.

Adapun jaring tersebut dipasang di sepanjang lapangan yang berfungsi untuk menyerap panas matahari terutama di siang hari yang terik. Sehingga saat bermain tidak mendapatkan sinar matahari terlalu panas. “Efektivitas dari alat ini bisa mengurangi panas matahari 60-70 persen,” katanya.

Ia pun berharap dengan adanya alat ini semangat berlatih sepakbola semakin meningkat sehingga cikal bakal para atlet pada kelompok umur dapat berkembang. “Kita juga berharap peningkatan fasilitas ini dapat diikuti kabupaten dan kota lainnya,” ucapnya.

Usai melaksanakan pemotongan hewan kurban, H Hadimi yang didampingi Direktur PT Awang Sejahtera Permai M Fajrin di Lapangan Upik Futsal membagikan seribu kupon daging kurban.
“Pembagian kurban kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya meniadakan undian berhadiah bagi masyarakat penerima kupon daging untuk mematuhi Prokes,” sebut M Fajrin.

Ada empat ekor sapi yang dikurbankan dengan total ribuan kupon daging yang dibagikan kepada karyawan dan masyarakat sekitar. “Ada 1000 kupon daging yang kita bagikan ke karyawan dan masyarakat sekitar hari ini,” jelasnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed